Sukses


    Rekap Medali SEA Games 2019: Mendekati 50 Emas, Indonesia Kukuh di Posisi Kedua

    Bola.com, Manila - Kontingen Indonesia semakin kukuh di posisi kedua dalam klasemen sementara medali SEA Games 2019.

    Pada pertandingan yang digelar sejak Sabtu pagi hingga siang, atlet Indonesia mengumpukan sembilan medali emas. Medali emas yakni dari cabang modern pentathlon, dayung, tenis tunggal putri, tenis ganda campuran, kano, perahu naga, dan skateboard.

    Medali emas modern pentathlon kali ini dari nomor beach triathle mixed relay yang dipersembahkan oleh Dea Salsabila Putri dan Frada Harahap. Dea dan Frada finis dengan catatan waktu 17 menit, 54,17 detik.

    Sementara dari dayung, Indonesia meraih medali emas omor pair lewat Ferdiansyah dan Denri Al Ghiffari. Ferdiansyah dan Denri finis pertama dengan catatan waktu 6 menit 58,46 detik.

    Kemudian dari cabang tenis, Indonesia meraih medali emas dari pasangan ganda putri, Beatrice Gumulya/Jessy Rompies yang mengalahkan pasangan Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn 2-0 (6-3, 6-3).

    Ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat meraih emas setelah menekuk pasangan Thailand, Tamarine Tanasugarn/Ratiwatana Sanchai lewat pertarungan tiga set dengan skor 4-6, 6-4, dan 10-8.

    Indonesia juga meraih medali emas dari karate, perahu naga, dan skateboard pada SEA Games 2019.

    2 dari 4 halaman

    Karate, Perahu Naga, Skateboard

    Ganda campuran Aldila Sutjiadi/Christopher Rungkat meraih emas setelah menekuk pasangan Thailand, Tamarine Tanasugarn/Ratiwatana Sanchai lewat pertarungan tiga set dengan skor 4-6, 6-4, dan 10-8.

    Dari cabang karate, Indonesia meraih dua medali emas, yakni atas nama Krisda Aprilia di nomor individual kata putri dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda di nomor individual kata putra.

    Cabang skateboard meraih medali emas perdana lewat nomor men street yang diraih Sanggoe Darma Tanjung. Kemudian dari cabang perahu naga, Indonesia meraih medali emas di nomor 12 seater 200 meter putra.

    Dengan demikian, Indonesia telah mengumpulkan 49 medali emas, 45 perak, dan 52 perunggu. Indonesia kukuh di posisi kedua SEA Games 2019 di bawah tuan rumah.

    3 dari 4 halaman

    Klasemen Medali

    Catatan: Empat medali emas Indonesia belum masuk update website resmi SEA Games 2019

    4 dari 4 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer