Sukses


    Bulutangkis SEA Games 2019: Fajar/ Rian Tersingkir, Indonesia Andalkan Wahyu / Ade

    Bola.com, Manila - Dua ganda putra Indonesia, mengalami nasib berbeda di nomor bulutangkis perorangan SEA Games 2019.

    Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengubur harapannya untuk bisa membawa pulang medali setelah kalah dari Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand), 16-21, 21-23.

    “Pastinya sangat kecewa. Kami mohon maaf karena tidak bisa menyumbang medali. Mereka hari ini bermain lebih tenang dan bisa mengontrol bola. Sementara kami banyak angkat bola, jadi terus ketekan lawan,” ungkap Rian.

    Fajar/Rian dan Isara/Jongjit sebenarnya baru saja bertemu di pertandingan beregu SEA Games 2019. Saat itu Fajar/Rian menang 22-20, 19-21, 21-17.

    Sayang kali ini, mereka harus kalah dalam dua game langsung. Isara/Jongjit kali ini dinilai Fajar/Rian tampil lebih tenang. Sebaliknya, mereka banyak terburu-buru dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

    “Mereka hari ini bermain bagus, kami banyak melakukan kesalahan sendiri dan ketekan terus,” kata Fajar.

    Sementara itu, Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso membuka harapan bagi Indonesia untuk merebut medali setelah lolos ke semifinal mengalahkan ganda Thailand, Kittisak Namdash/Nitiphon Puangphuapet dua gim langsung, 21-16 dan 21-18.

    Wahyu/Ade juga menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Malaysia pada nomor beregu SEA Games 2019.

     

    2 dari 3 halaman

    Catatan Buruk Fajar/Rian

    Tersingkir di perempat final, Fajar/Rian melanjutkan catatan buruk di SEA Games 2019. Sebelumnya, mereka gagal menyumbangkan poin untuk nomor beregu saat laga final kontra Malaysia.

    Kembali pada laga perorangan, Fajar mengakui banyak kehilangan fokus karena terburu-buru dan faktor angin.

    “Mereka bermain lebih tenang. Angin di sini kencang, tapi mereka bisa bermain lebih tenang dibanding kami. Kami kalah di situ. Kami banyak buru-buru mematikan bola. Padahal bolanya gerak-gerak nggak beraturan,” tambah Fajar lagi.

    “Kami sebenarnya ingin fokus di nomor perorangan ini dan tidak mengulangi kesalahan. Jadi benar-benar kecewa dengan hasil ini,” ujar Fajar.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer