Sukses


    Bawa Garuda Muda ke Final SEA Games 2019, Indra Sjafri Siap Melatih Timnas Indonesia Senior

    Bola.com, Manila - Timnas Indonesia U-22 melaju ke final SEA Games 2019 setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2 dalam laga di Stadion Rizal Memorial, Manila, Sabtu (7/12/2019).

    Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, mengaku siap mengemban tugas lebih berat, yakni sebagai pelatih Timnas Indonesia senior.

    Partai Final ini menjadi yang kedua buat Indra Sjafri bersama Timnas Indonesia U-22. Sebelumnya, pelatih asal Sumatra Barat itu pernah mengantarkan Tim Garuda Muda ke final Piala AFF U-22 2019 sekaligus menyabet gelar juara.

    Selain itu, pencapaian Indra Sjafri juga melebihi Luis Milla yang pada SEA Games 2017 hanya mampu mempersembahkan medali perunggu. Jadi, bisa dikatakan Indra Sjafri adalah pelatih lokal dengan progres yang baik bersama Timnas Indonesia di kelompok umur.

    "Tolong sampaikan dan tulis di semua media di Indonesia, yakni "Indra Sjafri adalah pelatih yang memiliki progres yang baik". Sekarang siap kalau ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia senior," kata Indra Sjafri yang disambut tepuk tangan para jurnalis Indonesia.

    Saat ini jabatan pelatih Timnas Indonesia senior sedang kosong setelah PSSI memecat Simon McMenemy. PSSI sedang menjaring kandidat-kandidat yang tepat untuk mengisi posisi tersebut.

    Sejauh ini, PSSI sudah melakukan pertemuan dengan dua kandidat pelatih, yakni Shin Tae-yong asal Korea Selatan dan Luis Milla dari Spanyol. Namun, belum ada laga perkembangan dari pertemuan kedua kandidat tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Perjuangan Berat

    Timnas Indonesia U-22 selangkah lagi menyudahi puasa gelar medali emas SEA Games yang sudah terjadi sejak 1991. Timnas Indonesia U-22 meraih tiket final SEA Games 2019 melalui gol Evan Dimas (58', 113'), Egy Maulana Vikri (71'), Osvaldo Haay (102').

    Adapun gol Myanmar dicetak Aung Kaung Mann (79') dan Win Naing Tun (80').

    Perjuangan Timnas Indonesia U-22 untuk meraih tiket final kejuaraan dua tahunan ini tidak mudah. Pemain harus bertarung selama 120 menit, melalui babak perpanjangan waktu, sebelum menyegel kemenangan 4-2.

    Kini, Timnas Indonesia U-22 sedang menunggu lawan untuk final SEA Games 2019. Pemenang dalam laga Vietnam melawan Kamboja akan menjadi lawan pasukan Garuda Muda dalam meraih medali emas.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer