Sukses


    Reaksi Kurniawan Dwi Yulianto Setelah Jumlah Golnya Disamai Osvaldo Haay di SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Dwi Yulianto, melayangkan pujian terhadap penampilan Osvaldo Haay di SEA Games 2019. Kurniawan senang jumlah gol miliknya di SEA Games disamai oleh Osvaldo.

    Kurniawan Dwi Yulianto merupakan satu di antara pemain legendaris yang pernah dimiliki Timnas Indonesia. Saat ini, Kurniawan bertugas sebagai asisten pelatih Indra Sjafri di Timnas Indonesia U-22.

    Ketika masih menjadi pemain, Kurniawan tercatat mencetak 8 gol di SEA Games. Hal itu dilakukannya pada edisi SEA Games 1995 dengan jumlah 3 gol dan edisi 1997 dengan mencetak 5 gol.

    Namun, catatan tersebut kini sudah disamai oleh Osvaldo Haay hanya dalam satu edisi SEA Games. Osvaldo sejauh ini mencetak 8 gol dari enam laga yang sudah dimainkannya.

    "Osvaldo Haay pemain yang luar biasa. Saya berharap euforia itu bisa selesai sampai di sini karena masih ada partai final," kata Kurniawan.

    2 dari 3 halaman

    Transfer Ilmu

    Kurniawan yang mendampingi Indra Sjafri di SEA Games 2019, menjadi asisten pelatih dan ikut menggembleng barisan penyerang Timnas Indonesia U-22.

    "Saya mengajarkan dia teknik dan taktik. Semua diajarkan untuk menjadi penyerang yang lebih baik. Saya juga belajar dari Kaka Bochi (Boaz Solossa) dan Alberto Goncalves," ujar pemain yang semasa kariernya akrab dipanggil Si Kurus itu.

    Osvaldo Haay berpeluang melewati jumlah gol Kurniawan Dwi Yulianto di SEA Games. Pemain asal Papua itu bakal tampil di final SEA Games 2019.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer