SEA Games 2019: Jadi Satu-satunya Wakil Ganda Putra, Wahyu / Ade Tak Gentar

Oleh Wiwig Prayugi pada 08 Des 2019, 05:00 WIB
Diperbarui 08 Des 2019, 05:17 WIB
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Bola.com, Manila - Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso jadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia di semifinal bulutangkis perorangan SEA Games 2019.

Pada babak perempat final, Wahyu/Ade mengalahkan Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet (Thailand) dengan skor 21-16, 21-18 di Multinlupa Sport Center, Manila, Sabtu (7/12/2019).

Pada semifinal, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

“Alhamdulillah sudah bisa masuk ke semifinal. Semoga berlanjut terus sampai ke partai final. Kami tidak berpikir menang kalah, tapi fokus satu poin-satu poin dulu. Kami lebih fokus ke diri sendiri dan percaya kepada partner,” kata Ade.

Wahyu/Ade pernah kalah dari Chia/Soh pada Chinese Taipei Open 2019.

“Besok lawannya bagus, kami juga pernah kalah. Besok harus main lebih berani dan menikmati permainan saja. Tanggung sudah sampai sini. Harus fokus satu-satu dengan kondisi lapangan. Mohon doanya saja,” kata Wahyu.

“Bisa sampai ke semifinal, kami jadi lebih termotivasi saja. Dari dulu sudah sering tertekan, jadi sudah biasa. Tidak ada beban sama sekali,” tutup Ade.

Wahyu/Ade termotivasi setelah tampil apik pada final SEA Games 2019 beregu melawan Malaysia. Mereka menjadi penentu kemenangan Indonesia dengan skor 3-1.

2 of 3

5 Wakil Indonesia yang Lolos ke Semifinal

Indoensia Open 2019 : Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Pasangan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, saat bertanding di perempat final SEA Games 2019 perorangan di Multinlupa Sports Center, Manila, Sabtu (7/12/2019). (PBSI)

Wahyu Nayaka Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Ruselli Hartawan

Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

3 of 3

Laporan Bola.com dari Filipina

Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

Lanjutkan Membaca ↓