Sukses


    Ruselli Hartawan Tak Menyangka Lolos ke Semifinal SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan, berhasil mengamankan satu medali untuk Indonesia setelah berhasil lolos ke semifinal SEA Games 2019. Ruselli mengaku tak menyangka bisa melenggang hingga ke semifinal. 

    Tiket semifinal diraih Ruselli Hartawan setelah mengalahkan pemain Myanmar, Thet Htar Thuzar. Dia menang dalam dua gim langsung 21-11, 21-17. 

    “Bersyukur banget. Saya tidak menyangka bisa sampai di sini. Soalnya tidak ada persiapan dan ditugasi untuk beregu saja," kata Ruselli, melalui rilis dari PBSI. 

    "Tapi bisa dapet medali rasanya senang banget. Semoga tidak berhenti sampai di sini, minimal bisa sama kaya pencapaian di beregu. Tapi harus tetap waspada,” imbuh Ruselli.

    Menghadapi Thet di perempat final, Ruselli mengaku masih mendapat kendala dari kondisi lapangan. Arah dan kekuatan angin yang berubah-ubah membuat Ruselli cukup kesulitan. 

    “Hari ini lumayan susah karena anginnya jauh berbeda lagi daripada kemarin. Setiap hari sepertinya terus berubah-ubah. Hari ini lebih kencang banget. Sampai pas di depan saya itu bisa goyang lagi,” ujar Ruselli Hartawan.

     

    2 dari 2 halaman

    Harus Lebih Siap

    Di semifinal, Ruselli akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Thailand, Pornpawee Chochuwong. Pemain Thailand tersebut sebelumnya mengalahkan wakil Filipina, Carlis Maria Bianca Ysabel, di perempat final. 

    “Kalau ketemu Thailand, besok pasti tidak mudah. Dia bukan pemain baru. Tapi saya akan mempelajari lagi permainan dia. Harus lebih siap lagi,” tutur Ruselli.

    Ruselli menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di semifinal SEA Games 2019. Pada pertandingan lain, Gregoria Mariska harus angkat koper setelah takluk dari pemain Malaysia, Selvaduray Kisona. 

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer