Sukses


    Lechia Gdansk Puji Penampilan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Jakarta - Penampilan impresif Egy Maulana Vikri bersama Timnas Indonesia U-22 di babak semifinal SEA Games 2019 kontra Myanmar mencuri perhatian dari klubnya, Lechia Gdansk. Sebuah artikel dibuat untuk membahas performa gelandang berusia 19 tahun ini.

    Egy menyumbangkan satu gol dan satu assist kala Timnas Indonesia U-22 mengalahkan Myanmar melalui babak perpanjangan waktu di Rizal Memorial Stadium, Manila, Sabtu (7/12/2019).

    "Egy Maulana Vikri turut mencetak gol bagi Timnas Indonesia U-22," tulis judul sebuah artikel di website Lechia Gdansk. "Egy bersama Timnas Indonesia U-22 akan bermain di final SEA Games 2019," ujar peserta Ekstraklasa Liga Polandia itu di akun Twitternya, @LechiaGdanskSA.

    Egy adalah pencetak gol kedua Timnas Indonesia U-22 ke gawang Myanmar pada menit ke-72, pemain bernomor punggung sepuluh ini menyambut umpan tendangan bebas Bagas Adi Nugroho dengan sundulan kepala.

    Kontribusi lainnya dari Egy adalah memberikan umpan kepada Evan Dimas untuk gol pertama Timnas Indonesia U-22 pada menit ke-57. Umpan mendatarnya dari sisi sayap kanan berhasil disontek oleh pemain Barito Putera tersebut.

    "Gelandang Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri mencetak satu gol untuk Timnas Indonesia U-22 dalam kemenangan 4-1 atas Myanmar. Egy juga membuat satu assist untuk gol pertama timnya. Pada menit ke-105, Egy digantikan oleh Witan Sulaeman," bunyi isi artikel di laman Lechia Gdansk tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Sudah Cetak 4 Gol

    Sejauh ini, Egy telah membukukan empat gol untuk Timnas Indonesia U-22. Egy jadi pemain tersubur kedua bagi timnya setelah Osvaldo Haay yang mengumpulkan delapan gol.

    Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, hampir selalu memasang Egy sebagai starter. Ia hanya absen menjadi pemain utama ketika tim berjulukan Garuda Muda kalah 1-2 dari Vietnam pada partai ketiga Grup B.

    Egy kini tengah bersiap untuk menatap final SEA Games 2019. Lawan yang akan dihadapi ialah Vietnam. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019).

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer