Sukses


    Osvaldo Haay dan Ha Duc Chinh Berburu Predikat Top Scorer SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Atribut pemain tersubur SEA Games 2019 kini ada di pusaran penyerang Timnas Indonesia U-22 dan Vietnam, Osvaldo Haay serta Ha Duc Chinh. Keduanya kini sama-sama memipin daftar top scorer dengan delapan gol.

    Osvaldo dan Duc Chinh unggul dua gol dari penyerang Vietnam, Nguyen Tien Linh dan empat gol dari gelandang Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri.

    Osvaldo dan Duc Chinh berpeluang menambah gol karena bakal tampil di partai puncak. Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Selasa (8/12/2019).

    Osvaldo sempat memimpin daftar pencetak gol SEA Games 2019 dengan torehan tujuh gol setelah melewati babak penyisihan. Namun, Duc Chinh mengejar setelah mencetak hattrick ke gawang Kamboja pada babak semifinal.

    Adapun, gol Osvaldo hanya bertambah satu setelah pemain Persebaya Surabaya ini menyumbang satu dari empat gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 4-2 atas Myanmar pada babak empat besar.

    2 dari 2 halaman

    Sebaran Gol Osvaldo dan Duc Chinh

    Osvaldo lebih konsisten mencetak gol dibandingkan Duc Chinh. Pemain berusia 22 tahun ini membukukan satu gol ketika Timnas Indonesia U-22 menang 2-0 atas Thailand, satu gol ketika mengalahkan Singapura 2-0.

    Osvaldo mencetak hattrick kala Indonesia membantai Brunei Darussalam 8-0, kemudian brace saat membungkam Laos 4-0, dan sebiji gol ketika menyingkirkan Myanmar di babak semifinal.

    Osvaldo hanya absen membuat gol untuk Timnas Indonesia U-22 ketika kalah 1-2 dari Vietnam pada partai ketiga Grup B.

    Adapun, Duc Chinh membukukan empat gol ketika Vietnam membantai Brunei Darussalam 6-0, satu gol saat menang tipis 1-0 atas Singapura, dan hattrick ketika membenamkan Kamboja 4-0. Pada tiga partai Vietnam lainnya, Duc Chinh gagal menggetarkan gawang lawan.

    Partai puncak menjadi kesempatan terakhir bagi Osvaldo dan Duc Chinh untuk menambah pundi-pundi gol keduanya. Namun, gelar juara SEA Games 2019 tentu jauh lebih bergengsi dari label pemain tersubur.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer