Sukses


    Kemenpora Optimistis Indonesia Penuhi Target 60 Emas di SEA Games 2019

    Jakarta - Kemenpora yakin kontingen Indonesia bisa memenuhi target 60 emas yang sudah diberikan Presiden Joko Widodo di SEA Games 2019. Secara medali, Indonesia sebenarnya sudah lewati target 45 medali dari Menpora Zainudin Amali.

    Sampai Minggu (8/12/2019), pukul 14.00 WIB, Indonesia sudah mengumpulkan 59 medali emas. Namun, belum semua medali dicatat oleh sistem yang disediakan panitia. PHISGOC baru mencatat Indonesia meraih 55 emas, 52 perak, dan 69 perunggu.

    Pencapaian ini membuat kontingen Merah Putih berada di posisi kedua klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2019.

    "Pencapaian yang di luar dugaan itu tentu saja membuat kami sangat senang. Padahal tadinya 45 medali emas itu target bersih. Kalau tanpa margin eror, kan, 51 medali emas," ujar Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto seperti dikutip antara.

    Menurut Gatot, kontingen Indonesia sangat mungkin untuk mencapai target 60 medali emas SEA Games 2019 dari Presiden Joko Widodo.Apalagi, masih banyak pertandingan perebutan medali yang belum dipertandingkan seperti bulu tangkis, dayung, atletik, renang dan sepak bola.

    "Semoga target dari Presiden Joko Widodo untuk berada di peringkat kedua SEA Games 2019 bisa terwujud," kata Gatot.

     

    Video

    2 dari 2 halaman

    Belum Aman

    Terkait hitung-hitungan medali, pihak Kemenpora memperkirakan minimal 60 medali emas menjadi jumlah paling aman bagi kontingen Indonesia untuk menjadi runner up SEA Games 2019.

    "Saat ini belum aman. Saya pribadi sangat memerhatikan Thailand yang jumlah medalinya melonjak tinggi. Apalagi masih banyak pertandingan yang belum dipertandingkan," tutur Gatot.

    Perolehan sementara medali emas Indonesia di SEA Games 2019 jauh lebih baik daripada catatan di SEA Games 2017, di mana Indonesia hanya mendapatkan 38 medali emas, 63 perak dan 90 perunggu.

    Sumber: Liputan6.com

    Disadur dari: Liputan6.com (Defri Saefullah/Windi Wicaksono, published 8/12/2019)

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer