Sukses


    Pemerintah Kaget Pencapaian Medali Emas Tim Indonesia di SEA Games 2019 Melebihi Target

    Bola.com, Manila - Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia terkejut dengan pencapaian medali emas Kontingen Indonesia di SEA Games 2019, yang berhasil melebihi target.

    Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto, berharap medali Indonesia bisa terus bertambah.

    Kontingen Indonesia semula mendapatkan target medali emas di SEA Games 2019 sebanyak 45 keping. Namun, sampai Minggu (8/12/2019) siang, Indonesia sudah berhasil menyabet 56 medali emas.

    Kini, Kontingen Indonesia bertekad untuk memenuhi target Presiden Joko Widodo , yang meminta agar bisa finis di peringkat kedua pada klasemen akhir perebutan medali SEA Games 2019.

    "Tentu kami senang karena pencapaian ini, di luar dugaan. Tadinya 45 medali emas saja sudah target medali bersih karena kalau tidak dikurangi margin error kan 51 medali," kata Gatot.

    "Alhamdulillah, sekarang sudah terpenuhi. Jadi, ini menjadi langkah bagus dan semoga harapan yang pernah ditargetkan Bapak Jokowi bisa tercapai," ujar Gatot

    Kontingen Indonesia masih memiliki waktu sampai Selasa (10/12/2019) untuk menambah medali emas SEA Games 2019. Apalagi ada beberapa cabang olahraga tim yang baru akan memainkan final pada pengujung ajang dua tahunan tersebut.

    2 dari 2 halaman

    Harapan pada Sepak Bola

    Gatot S. Dewa Broto juga mengungkap pemerintah menaruh harapan besar pada cabang olahraga sepak bola putra. Timnas Indonesia U-22 asuhan Indra Sjafri selangkah lagi meraih medali emas setelah melaju ke final SEA Games 2019.

    Timnas Indonesia U-22 mendepak Myanmar dengan skor 4-2. Egy Maulana Vikri dkk. bakal menghadapi Vietnam pada perburuan medali emas SEA Games 2019.

    "Kalau dilihat permainannya, saya yakin, karena terus terang saya hanya menonton melalui televisi ketika melawan Vietnam di fase grup. Saya mengharapkan Indonesia bisa mengalahkan Vietnam di final nanti," ujar Gatot.

    Timnas Indonesia U-22 terakhir kali meraih medali emas pada SEA Games edisi 1991. Sampai saat ini atau 28 tahun kemudian, belum ada lagi medali emas SEA Games yang dipersembahkan cabang olahraga sepak bola.

    Tak bisa dimungkiri, sebagai cabang olahraga paling populer di Indonesia, kehadiran medali emas SEA Games sudah sangat dinantikan.

    Video Populer

    Foto Populer