Sukses


    Ruselli Hartawan Bertemu Pemain Malaysia di Final SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Tunggal putri Indonesia, Ruselli Hartawan akan menghadapi pemain Malaysia, Kisona Selvaduray pada final tunggal putri SEA Games 2019.

    Ruselli menembus final setelah mengalahkan unggulan pertama, Pornpawee Chochuwong dari Thailand, dengan skor 21-16, 10-21, 21-18. Kisona juga mendepak pemain Thailand, Nitchaon Jindapol, 11-21, 27-25, 21-14.

    “Puji Tuhan bisa menang, karena tidak menyangka sama sekali karena pertandingan tahun ini saya belum ada yang bagus. Jadi bisa dibilang ini ajang pembuktian buat saya,” ungkap Ruselli.

    PBSI memasukkan Ruselli di nomor peroranganan pada saat-saat terakhir. Ia akhirnya dipasang main, untuk menggantikan Fitriani yang mengalami cedera.

    Di game pertama Ruselli berhasil merebut kemenangannya dengan baik. Ia tercatat terus memimpin skor di lapangan. Namun memasuki game kedua, tunggal putri Pelatnas PBSI ini justru kalah jauh dengan 10-21.

    “Game pertama saya lebih meladeni lawan. Gim kedua arah anginnya berbeda dan saya agak tertekan. Jadi banyak out,” jelas Ruselli.

    Ruselli kembali berhasil menunjukkan kebolehannya di gim penentuan. Ia terus unggul sejak skor 0-0 hingga merebut match point 20-14. 

    “Kunci kemenangannya sabar, karena dia pemain yang menyerang. Sebisa mungkin saat bertahan, saya harus mencuri poin,” ujar Ruselli.

    Selain Ruselli, pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti juga lolos ke final SEA Games 2019.

    2 dari 2 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer