Sukses


    SEA Games 2019: Medali Emas di Depan Mata, Greysia / Apriyani Tak Jemawa

    Bola.com, Manila - Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga Indonesia yang sukses mengamankan tiket final perorangan SEA Games 2019. Di babak empat besar, mereka mengalahkan Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dari Malaysia dengan skor 21-18, 21-19.

    Kemenangan tersebut menambah catatan keunggulan Greysia/Apriyani atas Hoo/Yap menjadi 2-0. Sebelumnya, Greysia/Apriyani mengalahkan Hoo/Yap pada Denmark Open 2019 lalu.

    “Puji Tuhan kami bisa memenangi pertandingan. Ini tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan,” kata Greysia.

    “Seperti yang saya bilang kemarin, Malaysia ini ada pola yang harus kami atasi. Selain itu dari bolanya juga masih aneh-aneh lagi arahnya. Itu yang harus kami antisipasi dari awal,” jelas Apriyani.

    Di final, Greysia/Apriyani sudah ditunggu Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong dari Thailand. Peluang Greysia/Apriyani terbuka lebar dengan keunggulan 3-0 dalam rekor pertemuannya.

    Selain itu Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan satu, juga lebih diunggulkan menang dibanding dengan Chaladchalam/Muenwong. Namun Greysia/Apriyani tak ingin jemawa. Mereka mengaku ingin tetap fokus dan waspada dengan laganya pada partai puncak besok.

    2 dari 3 halaman

    Jaga Fokus

    Greysia/Apriyani memastikan akan berusaha menikmati pertandingan. Greysia/Apriyani akan berusaha untuk menjaga fokus sepanjang laga final untuk mengamankan medali emas SEA Games 2019.

    “Besok kami harus menikmati setiap pertandingan dan kami nggak mau mikir gimana-gimana dulu. Mau fokus aja di lapangan,” ungkap Greysia.

    “Mereka pasti punya strategi untuk mengatasi kami. Kami akan mempelajari juga dan mempersiapkan. Sebelum masuk lapangan kami harus siap lagi dan fokus lagi,” ujar Apriyani.

    Keberhasilan Greysia/Apriyani ke final membuat Indonesia akan diwakili tiga wakil pada laga puncak. Wakil Indonesia lainnya adalah Praveen Jordan/Melati Daeva di nomor ganda campuran dan Ruselli Hartawan di nomor tunggal putri.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Eksklusif Bola.com dari Filipina pada SEA Games 2019

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer