Harry Maguire Optimistis Manchester United Kembali Huni Zona Big Four

Oleh Rizki Hidayat pada 09 Des 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 11 Des 2019, 08:17 WIB
Manchester City v Manchester United - Victor Lindelof dan Harry Maguire

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United, Harry Maguire, optimistis timnya mampu finis di posisi empat besar klasemen Premier League musim ini. Namun, Maguire meminta MU untuk tampil konsisten demi menghuni zona big four.

The Red Devils berhasil mendulang tiga poin penuh pada laga pekan ke-16 Premier League. Melawat ke markas sang rival, Manchester City, di Stadion Etihad, Sabtu (8/12/2019), Manchester United menang dengan skor 2-1.

Kemenangan itu terbilang mengejutkan, karena tak ada yang menduga MU bisa mengalahkan sang juara bertahan, di kandangnya sendiri pula. Jelas, Manchester United kian percaya diri untuk menatap laga-laga berikutnya.

Sekarang Tim Setan Merah ada di peringkat ke-5 klasemen sementara Premier League musim ini dengan nilai 24. Mereka hanya terpaut lima poin dari Chelsea di peringkat keempat.

"Empat besar di depan mata, tetapi kami harus melihat hasil-hasil kami sendiri dan terus coba mendapatkan tiga poin. Kami bakal menghadapi pertandingan besar lainnya pekan depan kontra Everton," tutur Maguire.

"Manchester United harus terus memenangkan pertandingan. Kami telah memetik kemenangan beruntun atas Tottenham Hotspur dan Man City," lanjutnya.

 

2 of 2

Bangga Jabat Kapten MU

FOTO: 7 Pemain Termahal Manchester United Sepanjang Masa
2. Harry Maguire - Pada Agustus 2019 didatangkan dari Real Madrid dengan harga 80 juta poundsterling. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Maguire bermain sebagai kapten Manchester United pada pertandingan itu. Tentu, dia pribadi merasa bangga bisa memimpin skuat menghadapi juara bertahan yang mungkin merupakan tim terkuat di liga musim ini.

"Saya merasa sangat bangga bisa memimpin para pemain di Etihad dan mendapatkan tiga poin. Ini pertandingan yang sangat penting bagi kami. Saya kira dalam dua laga terakhir, tidak ada yang bisa meragukan jika kami pantas menang," imbuh Maguire.

"Kami tahu mereka bakal tampil tangguh dan mengerahkan segalanya. Saya kira kami bertahan dengan baik dan saya kira mereka tidak banyak menciptakan peluang pada babak kedua," tutupnya.

Sumber asli: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 08/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓