Sukses


    Raih Juara Umum SEA Games 2019, Tim Bowling Indonesia Melampaui Target

    Bola.com, Mandaluyong - Tim bowling Indonesia merebut gelar juara umum SEA Games 2019 yang berakhir di Starmall EDSA Mandaluyong, Filipina, Minggu (8/12/2019). Tim Merah Putih mengoleksi empat medali emas, dua perak, dan satu perunggu.

    Billy Muhammad Islam menutup perolehan medali dengan merebut emas nomor masters dalam pertandingan hari terakhir. Billy memastikan merebut emas setelah membukukan poin tertinggi 232.

    Ryan Lalisang yang mengemas 224 poin meraih perak. Sementara perunggu diraih peboling Singapura, Muh Jaris Goh dengan nilai 191.

    Namun, di nomor masters putri, Indonesia kurang beruntung. Medali emas diraih Singapura New Hu Fen, perak milik Siti Amiyah Fahirah dari Malaysia dan perunggu direbut peboling Singapura, Shayna NG.

    Pelatih kepala tim boling Indonesia, David Sitorus, bersyukur dan bangga dengan skuatnya yang meraih gelar juara umum dan melampaui target medali satu emas yang dicanangkan PB PBI.

    "Bersyukur dengan pencapaian timnas bowling Indonesia di SEA Games 2019. Anak-anak sudah tampil luar biasa. Target satu emas, tetapi hasil di lapangan Tuhan memberikan empat emas, dua perak, dan satu perunggu," tandas David Sitorus.

    2 dari 2 halaman

    Daftar Peraih Medali Cabor Bowling

    Medali emas

    Billy Muhammad Islam/Hardy Rachmadian-ganda

    Ryan Lalilsang Leonard/Aldila Indriyati-ganda campuran

    Tannya Roumimper/Sharon Adelina Liman Santoso-ganda putri

    Billy Muhammad Islam-master

     

    Medali perak

    Tannya Roumimper-tunggal putri

    Ryan Lalilsang Leonard-master

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer