Sukses


    Rekap Medali SEA Games 2019: Tambah 2 Emas, Indonesia Masih Dihantui Vietnam

    Bola.com, Manila - Indonesia dan Vietnam terus bersaing ketat dalam perolehan medali SEA Games 2019 hingga Senin (9/12/2019) pukul 12.00 WIB.

    Hingga pukul 12.00 WIB, Indonesia meraih 67 medali emas dan 66. Indonesia menambah dua medali emas dari jalan cepat 20km oleh Hendro Yap dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

    Indonesia seharusnya sudah mengumpulkan 68 emas. Namun, hingga Senin siang, medali emas milik Spens Mehue Stuber/Marjuki dari cabor kano nomor 200 meter ganda putra belum tercatat. Selain itu, medali emas milik Riska Andriyani dari nomor 200 meter tunggal putri juga belum masuk hitungan.

    Tak hanya Vietnam, Thailand juga membayangi kontingen Indonesia dengan merebut 63 medali emas. Itu berarti, persaingan untuk merebut posisi kedua sangat ketat.

    Sementara itu, Filipina sebagai tuan rumah tidak mungkin lagi terkejar. Mereka meraih 113 medali emas, 86 perak, dan 91 perunggu.

    Kabar bahagia bagi Timor Leste yang akhirnya meraih medali pertama dari cabor tinju.

    Saat berita ini diturunkan, dua wakil Indonesia masih bertanding di final bulutangkis perorangan, yakni Ruselli Hartawan dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

    Berikut ini klasemen sementara perolehan medali SEA Games 2019 hingga pukul 12.00 WIB.

    2 dari 3 halaman

    Klasemen Medali SEA Games pukul 12.00 WIB

    CATATAN: Medali emas Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti belum masuk hitungan, kemudian medali emas milik Spens Mehue Stuber/Marjuki dari cabor kano nomor 200 meter ganda putra juga belum tercatat. Selain itu, medali emas milik Riska Andriyani dari nomor 200 meter tunggal putri juga belum masuk hitungan.

    3 dari 3 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer