Sukses


    Pelatih Vietnam Ungkap Kekuatan Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Manila - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Park Hang-seo, memprediksi laga final SEA Games 2019 melawan Timnas Indonesia U-22 bakal berlangsung ketat dan menguras tenaga. Meski begitu, Vietnam sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan pasukan Indra Sjafri tersebut.

    Timnas Vietnam U-22 akan menantang Timnas Indonesia U-22 dalam perebutan medali emas SEA Games 2019 dari cabang olahraga sepak bola yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa malam (10/12/2019).

    Berkaca pada pertemuan pertama di fase grup, meski meraih kemenangan, Vietnam terlihat kewalahan meladeni perlawanan Timnas Indonesia U-22.

    Vietnam bahkan sempat tertinggal lebih dulu, meski akhirnya memenangi laga dengan skor 2-1.

    Pelatih Park Hang-seo tak ingin hal itu terulang pada laga final, sehingga mereka siap bermain habis-habisan sepanjang laga.

    "Timnas Indonesia U-2 tim yang sangat terorganisasi. Setiap pemain mereka tahu posisi masing-masing, tahu tugasnya, mereka memiliki transisi yang sangat cepat," kata Park Hang-seo.

    "Mereka mencetak 17 gol dalam fase grup, sama seperti kami. 70-80 persen gol Timnas Indonesia U-22 berasal dari sisi sayap kiri dan kanan. Itulah yang akan menjadi fokus persiapan kami," kata pelatih berusia 60 tahun itu.

    Vietnam sangat berambisi meraih medali emas SEA Games 2019. Apalagi mereka sepanjang sejarah turnamen tersebut belum pernah meraih medali emas.

    Sementara itu, Timnas Indonesia U-22 juga memiliki ambisi yang sama. Terakhir kali Indonesia mampu meraih medali emas pada SEA Games terjadi pada edisi 1991 alias 28 tahun silam.

    2 dari 2 halaman

    Siap Duel Fisik

    Pelatih Park Hang-seo menyebut kualitas yang dimiliki pemain Timnas Indonesia U-22 membuat Timnas Vietnam U-22 tak boleh jemawa. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu meminta pemainnya untuk berani berduel fisik jika diperlukan.

    "Besok akan menjadi pertandingan yang ketat dan menguras tenaga. Saya meminta pemain untuk tetap kuat dan berani berduel fisik selama masih dalam aturan. Timnas Indonesia U-22 sangat bagus dan memiliki keseimbangan, akan tapi mereka juga memiliki titik kelemahan. Itulah yang akan kami serang," tegas Park Hang Seo.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer