Sukses


    Timnas Indonesia U-22 Wajib Siap Mental dan Bermain Disiplin agar Bisa Membungkam Vietnam

    Bola.com, Bandung - Pemain Timnas Indonesia di SEA Games 1991, Herrie Setiawan, optimistis Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri bisa mengalahkan Vietnam dalam laga final SEA Games 2019 yang dimainkan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019).

    Meski, secara permainan, kata Herrie Setiawan, pertemuan kedua tim akan berjalan sangat ketat.

    "Jadi, prediksi saya, Timnas Indonesia U-22 akan menang tipis atas Vietnam karena kita tahu Vietnam sangat bagus. Mereka juga berpikir untuk berkonsentrasi karena pernah mengalahkan Indonesia. Tapi, saya percaya dengan Indra Sjafri," ucap Jose, sapaan karib Herrie Setiawan.

    Yang penting lanjut, Jose, Evan Dimas Darmono dkk. bisa mewaspadai kolektivitas Vietnam, terutama barisan depan the Golden Stars yang berisikan pemain-pemain bagus.

    "Pemain Indonesia harus sabar menghadapi counter attack, mungkin coach Indra Sjafri sudah mampu membuat pemainnya disiplin untuk menghadapi serangan balik itu. Sepertinya coach Indra akan memakai strategi itu lagi," kata Jose.

    Jose yakin Indra Sjafri sudah menyiapkan strategi khusus untuk meredam Vietnam, apalagi sudah pernah memiliki pengalaman kalah dari Vietnam di fase penyisihan Grup B (1/12/2019).

    "Pasti coach Indra Sjafri sudah tahu strategi apa yang akan disiapkan untuk bisa mengalahkan Vietnam. Saya pikir coach Indra harus benar-benar menyiapkan mental pemain, kemudian disiplin. Kalau tidak disiplin, maka akan sia-sia. Tapi, saya yakin Timnas Indonesia U-22 bisa mengatasi itu. Insyaallah semoga bisa bawa medali emas," kata Jose.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer