Sukses


    2 Pemain yang Bisa Pecahkan Kebuntuan Timnas Indonesia U-22 Melawan Vietnam

    Bola.com, Jakarta - Kas Hartadi meraba peluang Timnas Indonesia U-22 mendulang medali emas SEA Games 2019. Ia berpendapat, Egy Maulana Vikri akan membuat perbedaan ketika melawan Vietnam pada partai final di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (10/12/2019).

    Kas Hartadi merupakan generasi terakhir Timnas Indonesia yang meraih medali emas SEA Games pada 1991 di Filipina. Ia menilai Egy bisa memecah kebuntuan Timnas Indonesia U-22 ketika dalam keadaan genting.

    Penampilan Egy ketika menghadapi Myanmar di babak semifinal mengundang decak kagum Kas Hartadi. Kala itu, tim berjulukan Garuda Muda ini menang 4-2 melalui babak tambahan setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

    Pada laga itu, Egy menyumbang satu gol dan satu assist. Selain Egy, Kas Hartadi menyebut satu nama lagi, yaitu Osvaldo Haay. Menurut pelatih asal Solo ini, Osvaldo bisa menjadi senjata mematikan.

    "Kalau saya lihat Egy dan Osvaldo bisa menjadi pemecah kebuntuan Timnas Indonesia U-22. Saya pikir Egy yang membuat kacau lini belakang Myanmar. Gol pertama Timnas Indonesia U-22 ke gawang Myanmar oleh Evan Dimas itu bagus bermula dari cut back Egy," kata Kas Hartadi kepada Bola.com.

    2 dari 2 halaman

    Peran Merata Semua Pemain

    Kas Hartadi tak bermakud mengucilkan peran pemain Timnas Indonesia U-22 lainnya. Eks pelatih Sriwijaya FC ini menganggap seluruh armada Indra Sjafri berkontribusi sama pentingnya.

    "Mereka merata dibanding ada satu di antara yang menonjol. Semua pemain merata. Transisi bagus, menyerang dan bertahan, dan semua transisi bagus. Duel satu lawan satu dan kombinasi bagus. Suplai bola juga bagus," imbuh Kas Hartadi.

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer