Sukses


    Bukan Saddil atau Egy, Ini Pemain Timnas Indonesia U-22 Bernilai Jual Termahal

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Vietnam pada laga perebutan medali emas SEA Games 2019 yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB.

    Timnas Indonesia tentunya akan tampil habis-habisan demi mewujudkan impian meraih medali emas SEA Games, yang kali terakhir direngkuh 28 tahun lalu.

    Terlebih lagi, Timnas Indonesia U-22 diperkuat pemain-pemain terbaik yang bisa menyulitkan Vietnam. Bahkan beberapa pemain sudah pernah merasakan bermain di luar negeri.

    Pemain yang pernah bermain di luar Indonesia ialah Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani. Egy Maulana Vikri saat ini masih aktif sebagai pemain klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

    Egy Maulana Vikri sudah bergabung dengan Lechia Gdansk sejak tahun lalu. Sementara, Saddil Ramdani pernah bermain untuk klub Malaysia, Pahang FA.

    Saddil diboyong Pahang FA dari Persela pada Januari 2019. Namun, saat ini Saddil Ramdani sudah berpisah dengan klub tersebut dan berstatus tanpa klub. Pemain asal Sulawesi itu kabarnya akan memutuskan klub barunya selepas SEA Games 2019.

    Meskipun Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani sudah pernah bermain di luar negeri, status pemain bernilai jual termahal Timnas Indonesia U-22 menurut taksiran situs Transfermarkt justru tak melekat kepada kedua pemain tersebut.

    Terus siapa pemain paling mahal Timnas Indonesia U-22?

     

    2 dari 3 halaman

    Pemain Termahal Timnas Indonesia U-22

    Status pemain bernilai jual termahal versi Transfermark adalah penyerang Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay. Dalam data Transfermarkt tercatat Osvaldo mempunyai harga 225 ribu euro atau setara dengan Rp3,4 Miliar.

    Wajar tentunya jika Osvaldo memiliki banderol yang cukup tinggi. Pemain kelahiran 1 Mei 1997 itu sementara menjadi pencetak gol terbanyak di SEA Gameas 2019 dengan raihan 8 gol dari enam laga.

    Kemudian di bawah Osvaldo Haay pemain dengan banderol tinggi ialah Saddil Ramdani dan Evan Dimnas. Kedua pemain tersebut saat ini mempunyai harga yang sama yakni 200 ribu euro atau setara dengan Rp3,1 miliar.

    Seperti diketahui, Evan Dimnas juga pernah bermain di luar Indonesia, yakni di Malaysia. Evan pernah bergabung dengan Selangor FA bersama pemain Indonesia lainnya Ilham Udin Armayn.

    Selanjutnya pemain mahal ketiga di skuat Timnas Indonesia U-22 ada Zulfiandi yang mempunyai harga jual senilai 175 ribu euro atau setara dengan Rp2,7 miliar. Di bawah Zulfiandi ada Nadeo Argawinata dan Asnawi Mangkualam Bahar.

    Nadeo dan Asnawi sama-sama mempunyai banderol 125 euro atau setara dengan Rp1,9 miliar. Setelah itu ada Sani Rizki Fauzi dan Nurhidayat Haji Haris yang memiliki harga 100 ribu euro (Rp 1,5 miliar).

    Sementara, Egy Malana Vikri justru hanya mempunyai banderol 50 ribu euro atau setara dengan Rp774 juta.

    3 dari 3 halaman

    Harga Pasaran Pemain Timnas U-22

    Osvaldo Haay                225 ribu euro (Rp3,4 miliar)

    Saddil Ramdani             200 ribu euro (Rp3,1 miliar)

    Evan Dimas Darmono    200 ribu euro (Rp3,1 miliar)

    Zulfiandi                       175 ribu euro (Rp2,7 miliar)

    Nadeo Argawinata         125 ribu euro (Rp1,9 miliar)

    Asnawi Mangkualam      125 ribu euro (Rp1,9 miliar)

    Sani Rizki Fauzi             100 ribu euro (Rp1,5 miliar)

    Nurhidayat Haji Haris     100 ribu euro (Rp1,5 miliar)

    Syahrian Abimanyu        75 ribu euro (Rp1,1 miliar)

     

     

    Sumber: Transfermarkt

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer