Sukses


    3 Alasan Ini Bikin Timnas Indonesia U-22 Harus Raih Emas di SEA Games 2019

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan meladeni Vietnam pada final cabang sepak bola SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019) malam WIB. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial itu diyakini bakal berjalan menarik.

    Indonesia dan Vietnam sama-sama ingin menjadi yang terbaik di level Asia Tanggara. Laga pamungkas perhelatan sepak bola SEA Games 2019 itu juga sangat dinanti-nantikan seluruh pencinta sepak bola Tanah Air.

    Banyak di antara fans yang mulai melontarkan doa dan harapan kepada skuat Garuda Muda menjelang pertandingan. Fans berharap Osvaldo Haay dan kawan-kawan berhasil memetik hasil baik dalam laga tersebut.

    Dari berbagai unggahan di media sosial, fans meminta agar Timnas Indonesia U-22 tidak menerapkan strategi bertahan kala bersua Vietnam. "Mainnya menyerang ya, jangan bertahan," tulis salah seorang fan.

    Pemintaan tersebut bisa dimaklumi. Untuk menumbangkan tim sekelas Vietnam, Timnas Indonesia U-22 harus tampil terbuka. Skuat Garuda Muda harus berusaha menyerang untuk mencetak beberapa peluang.

    Presenter acara sepak bola sekaligus aktor, Darius Sinathrya, juga melontarkan harapan kepada tim asuhan Indra Sjafri itu. Bahkan, Darius menyebut emas cabang olahraga sepak bola menjadi salah satu yang paling bergengsi.

    Selain dari pernyataan Darius Sinathrya, berikut Bola.com merangkum tiga alasan masuk akal mengapa Timnas Indonesia U-22 harus meraih emas di SEA Games 2019.

     

    2 dari 4 halaman

    1. Suporter Rindu Medali Emas

    Suporter Indonesia sudah rindu medali emas dari cabang olahraga sepak bola SEA Games. Kali terakhir Indonesia menyebet medali emas yakni pada 1991 alias 28 tahun yang lalu, yang juga dimainkan di Manila.

    Masa 28 tahun bukanlah waktu tunggu yang sebentar bagi pencinta sepak bola Tanah Air. Jadi, bukan sesuatu yang berlebihan jika suporter berharap Timnas Indonesia U-22 di bawah asuhan Indra Sjafri bisa meraih emas pada ajang SEA Games 2019 ini.

    3 dari 4 halaman

    2. Emas Sepak Bola Jadi Penyempurna

    Saat ini Indonesia berada di peringkat keempat klasemen perolehan medali SEA Games 2019. Hingga Selasa (10/12/2019) pukul 16.28 WIB, Indonesia mengoleksi 71 medali emas, 77 perak, dan 104 perunggu

    Jumlah emas yang mencapai angka 71 menjadi kebanggaan. Namun, menurut Darius Sinathrya koleksi tersebut akan makin lengkap jika Indonesia berhasil meraih medali emas dari cabang olahraga sepak bola.

    Emas dari cabor sepak bola pria SEA Games 2019 diyakini menjadi salah satu emas yang paling bergengsi. Itulah mengapa Timnas Indonesia U-22 harus merebut emas pada perhelatan SEA Games tahun ini.

    4 dari 4 halaman

    3. Catat Rekor Baru

    Selain bisa menempatkan Timnas Indonesia sebagai tim terbaik di Asia Tenggara, memeroleh emas juga akan membuat Garuda Muda mencatatkan rekor baru. Ini akan jadi kali pertama dalam 28 tahun terakhir, medali emas SEA Games akan disabet tim selain Thailand dan Malaysia.

    Maklum dalam 28 tahun terakhir, hanya dua negara itu saja yang mendominasi raihan medali emas SEA Games. Sejak SEA Games 1993, Thailand tercatat memenangi 11 edisi SEA Games, sedangkan Malaysia dalam dua edisi.

     

    Video Populer

    Foto Populer