Sukses


    PSSI Siapkan Pesawat Khusus untuk Memulangkan Timnas Indonesia U-22 dari Filipina

    Bola.com, Manila - Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, memastikan pihaknya akan memberikan servis terbaik untuk Timnas Indonesia U-22 jika meraih medali emas SEA Games 2019. Satu di antaranya dengan janji menyediakan pesawat khusus untuk kepulangan ke Indonesia.

    PSSI dikabarkan sudah mengirimkan surat peminjaman pesawat Boeing 737 seri 400 ke TNI. Surat bertanda tangan Mohammad Iriawan itu ditujukan langsung ke Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.

    Dalam surat tersebut, Mochamad Iriawan memohon agar TNI bersedia meminjamkan pesawat yang rencananya digunakan untuk mengantar rombongan Timnas Indonesia U-22 kembali Tanah Air pada Kamis (12/12/2019).

    "Pasti akan kami persiapkan kepulangan bersama-sama. Tapi, kita bicarakan pertandingan hari ini dulu. Semoga mendapatkan hasil yang baik dan bermain maksimal karena sudah ditunggu-tunggu rakyat Indonesia," kata Iwan Bule, sapaan karib Mochamad Iriawan.

    "Kami rencananya ingin pinjam ke TNI. Namun, belum ada jawaban. Kami akan memberikan yang terbaik untuk pemain. Insyaallah kami akan mendorong supaya dapat pinjaman pesawat. Surat sudah masuk, aman," tegas pria berpangkat bintang 3 polisi itu.

    Sebelumnya, PSSI dikabarkan menyiapkan pesawat hercules untuk membawa suporter Timnas Indonesia, termasuk pula keluarga pemain, dan personel Timnas Indonesia yang memenangi medali emas SEA Games 1991 ke Manila jelang partai final SEA Games 2019.

    Namun, kabar itu dibantah Iwan Bule dengan berujar pihaknya tak memiliki rencana itu.

    2 dari 2 halaman

    Rencana Kepulangan

    Di sisi lain,Timnas Indonesia U-22 akan melakoni partai final menghadapi Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada Selasa malam (10/12/2019).

    Jika rencana kepulangan ke Tanah Air pada Kamis (12/12/2019), hal itu berarti ada waktu satu hari buat skuat Garuda Muda untuk beristirahat setelah bertanding di partai puncak.

     

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer