Sukses


    VIDEO: Evan Dimas Cedera, Warganet Serang Instagram Pemain Vietnam

    Bola.com, Jakarta - Akun Instagram pemain Timnas Vietnam, Doan Van Hau, diserang warganet setelah membuat gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono, cedera pada partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, terpaksa menarik Evan pada menit ke-20 setelah sang pemain mengerang kesakitan. Bahkan, gelandang berusia 24 tahun ini perlu dipapah untuk keluar lapangan.

    Van Hau terlihat sengaja menghajar kaki kiri Evan Dimas, padahal sang pemain telah mengoper bola ke Zulfiandi. Terjangan itu membuat Evan Dimas terjatuh sembari memegangi engkelnya.

    Jangankan untuk memberikan kartu, wasit Mohammed Alshamrani bahkan tidak menganggap kejadian tersebut sebagai sebuah pelanggaran. Padahal dari tayangan ulang, sangat jelas bahwa Van Hau menghajar kaki kiri Evan Dimas dengan sengaja. Begitu pula hakim garis yang terlihat tidak bereaksi dengan kejadian itu.

    Warganet Indonesia langsung menyerby akun Instagram Van Hau, @doanvanhau_1904. Kolom komentar Van Hau pada unggahan terakhirnya, Minggu (1/12/2019) dipenuhi oleh netizen Indonesia yang murka dengan aksinya mencederai Evan Dimas.

    Bola.com mencatat hingga jam 20.00 WIB, lebih dari 48 ribu komentar meramaikan akun bek SC Heerenveen tersebut. Komentar netizan bervariasi. Ada yang mencaci maki sampai berkelakar. Di sisi lain, pengikut akun Van Hau juga terus bertambah menjadi 704 ribu followers. (Muhammad Adiyaksa)

    Video Populer

    Foto Populer