Sukses


    Kunci Vietnam Bisa Taklukkan Timnas Indonesia U-22 di Final SEA Games 2019

    Bola.com, Manila - Vietnam berhasil membungkam Timnas Indonesia U-22 dengan skor 3-0 sekaligus meraih medali emas SEA Games 2019. Asisten pelatih Lee Young-jin mengaku timnya bisa menang karena memanfaatkan kelemahan Timnas Indonesia U-22.

    Vietnam meraih kemenangan 3-0 melalui gol Doan Van Hau (39', 73') dan Do Hung Dung (59'). Uniknya, dua gol yang dicetak Doan Van Hau berasal dari situasi bola mati.

    Lee Young-jin mengaku Vietnam telah mempersiapkan sejak lama skema mencetak gol melalui situasi tersebut. Pria berusia 56 tahun itu puas skema yang dipersiapkan berhasil membuat Timnas Indonesia U-22 tak berdaya.

    "Kami sudah mempersiapkan laga ini sejak lama dan menyusun banyak rencana. Terbukti, rencana kami bekerja dengan baik sehingga kami dapat mencetak gol," kata Lee Young-jin.

    "Khususnya kami banyak melatih skema mencetak gol dari set piece dan itu bekerja dengan bagus. Para pemain melakukannya dengan baik sehingga gol datang dengan cepat dan kami bisa meraih kemenangan," ujar Lee Young-jin.

    Medali SEA Games 2019 memiliki makna yang besar buat Vietnam. Ini menjadi medali emas pertama dalam sejarah keikutsertaan SEA Games sejak 1977.

    Adapun Timnas Indonesia U-22 harus puas membawa pulang medali perak. Tim Merah Putih kembali melanjutkan puasa medali emas SEA Games yang sudah berlangsung sejak 1991.

    2 dari 2 halaman

    Laporan Bola.com dari Filipina

    Pembaca Bola.com bisa menikmati sajian liputan eksklusif SEA Games 2019 Filipina dengan mengklik tautan ini.

    Video Populer

    Foto Populer