Mascherano Memohon Xavi dan Alves untuk Bertahan di Barcelona

Oleh Bola pada 10 Apr 2015, 07:21 WIB
Diperbarui 10 Apr 2015, 07:21 WIB
img_barca_shakhtar-070411.jpg
Selebrasi gol dari dua pemain Barcelona, Xavi (kanan) dan Dani Alves ketika mengalahkan Shakhtar Donetsk 5-1 dalam leg pertama perempat final Liga Champions di Nou Camp, 6 April 2011. AFP PHOTO/LLUIS GENE

Bola.com, Barcelona - Gelandang bertahan Barcelona Javier Mascherano berharap kedua rekannya Xavi Hernandez dan Dani Alves bertahan di Blaugrana. Menurutnya, jasa kedua pemain tersebut masih dibutuhkan Barcelona dalam beberapa musim mendatang.

Xavi sempat dikabarkan akan hengkang dari Barcelona setelah Luis Enrique tak lagi menjadikan Xavi pemain utama. Ini lantaran Enrique lebih senang memasang Andres Iniesta dan Ivan Rakitic untuk berduet di lini tengah.

Situasi tersebut yang tampaknya membuat Xavi mulai berpikir untuk hengkang dari Barcelona. Bahkan, klub besar Qatar, Al Sadd sempat memanaskan suasana dengan mengklaim telah mendapatkan tanda tangan Xavi meski rumor ini dibantah pihak Barcelona.

Menanggapi hal tersebut, Mascherano mengaku Barcelona tetap membutuhkan sosok seperti Xavi dan berharap gelandang 35 tahun itu tetap berseragam Los Azulgrana musim depan.

"Saya tak terkejut ketika Xavi mendapatkan sambutan meriah saat melawan Almeria. Ia banyak mendapatkan sambutan itu karena dia adalah ikon Barcelona," kata Alves seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Akan sangat hebat jika dia bertahan di sini karena apa yang telah dia berikan. Pencapaian dirinya merupakan sesuatu yang selalu ingin dicapai oleh seluruh pemain Barcelona," mantan pemain Liverpool menambahkan.

Tak hanya berharap Xavi bertahan, Mascherano juga memiliki keinginan agar bek kanan tangguh Barcelona Dani Alves segera memperpanjang kontrak dan melanjutkan karier gemilang bersama tim Catalan ini.

"Dani Alves telah menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah kami miliki. Dia adalah pemain yang hebat. Saya akan senang dia bertahan karena selain hebat, dia juga sosok yang luar biasa, pria yang menyenangkan dan juga sangat profesional," pungkas Mascherano.

Baca Juga:

Bek Senior Arsenal Puji Performa Ciamik Bellerin

Kuliti Liverpool, Arsenal Kudeta ManCity

Cahill: John Terry Siap Hadapi Ferdinand

Live Streaming

Powered by