Sukses


Ronaldo Bukan Eksekutor Tembakan Bebas Terbaik Musim Ini

Bola.com, Madrid Cristiano Ronaldo mencetak gol melalui tendangan bebas yang menakjubkan saat menghadapi Eibar pada Sabtu (11/4/2015) lalu. Akan tetapi penggawa Real Madrid ini hanya menempati urutan ke-25 dalam daftar pengambil tendangan bebas paling efektif di Eropa.

Tendangan bebas yang kuat dan lentur mungkin telah menjadi salah satu trademark kapten Portugal itu. Namun sebenarnya, usahanya di La Liga akhir pekan lalu adalah gol pertamanya semacam itu sejak Maret 2013.

Dilansir oleh Sky Sports, gol Ronaldo kemarin adalah gol pertamanya setelah 56 upaya tendangan bebas (sejak 2013). Sementara di musim ini terhitung sebagai gol pertama dari 24 upaya tendangan bebasnya.

Whoscored mendaftar tiga puluh lima pemain top Eropa di lima liga yang telah lebih dari 10 kali melakukan tendangan bebas. Ronaldo hanya berada di posisi 25 dengan tingkat konversi 4,2 persen. Ia hanya lebih baik dari sembilan pemain yang belum mencetak gol sama sekali. Sementara mereka semua memiliki usaha setidaknya delapan tendangan lebih sedikit dari bintang Real Madrid ini.

Meskipun baru satu gol buah tendangan bebasnya, ia tetap menjadi pencetak gol tertinggi dari bola mati selama dua musim terakhir di La Liga, dengan empat gol.

Lionel Messi adalah satu-satunya pemain yang bisa menandingi Ronaldo untuk gol yang dicetak dari tendangan bebas di La Liga selama jangka waktu tersebut. Maskot Barcelona ini telah mencetak dua gol free-kick musim ini. Akan tetapi ia telah mengambil 31 upaya tendangan bebas, sehingga memberinya tingkat konversi yang agak rendah 6,5 persen.

Setelah mencapai target dengan 32,3 persen dari usahanya, ia melakukan lebih baik dari Ronaldo untuk bola mati.

Berikut daftar penendang bebas terbaik Eropa yang dirangkum Whoscored.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/851079/original/009586500_1428989717-free-kick-whoscored-football_3290309.jpg

 

Baca Juga:

Akhirnya, Ronaldo Kembali Cetak Gol Lewat Tendangan Bebas

Diganti Saat Lawan Sevilla, Neymar Ngambek

Neymar Ngambek, Enrique Tak Peduli

 

 

Video Populer

Foto Populer