Sukses


Kisruh Hak Siar, RFEF Tunda Laga Sisa La Liga

Bola.com, Madrid - Permasalahan kompetisi liga domestik nyatanya tak hanya terjadi di Indonesia saja. Hal yang sama pun terjadi di La Liga dimana Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) secara resmi menunda semua sisa pertandingan hingga akhir musim.

Seperti dimuat dalam BBC, keputusan ini diambil RFEF akibat berselisih dengan pemerintah soal hak siar.  Dalam pernyataannya, federasi merasa tidak senang karena hanya menerima 4,55% dari pendapatan yang diperoleh dari hasil hak siar TV.

RFEF kecewa setelah pada pekan lalu Pemerintah menyetujui undang-undang baru yang mengatur hak siar. 'PSSI'nya Spanyol itu merasa keberatan dengan kebijakan pemerintah yang memutuskan bahwa 50 persen dari hak siar bakal didistribusikan secara merata untuk 20 tim peserta La Liga.

Pengesahan undang-undang baru itu menyeruak di tengah-tengah aksi mogok serikat pemain terkait pembagian pendapat hak siar yang dianggap menguntungkan klub raksasa seperti Barcelona dan Real Madrid. Padahal menurut RFEF kedua tim tersebut menegosiasikan penjualan hak siar mereka secara terpisah.

Penundaan semua pertandingan akan dimulai 16 Mei, termasuk final Piala Raja antara Barcelona dengan Athletic Bilbao yang digelar pada 30 Mei.

Dari tiga pertandingan tersisa di La Liga, Barcelona masih memimpin di puncak klasemen dengan selisih dua angka dari rivalnya, Real Madrid.

Baca Juga :

Barcelona Buru Tanda Tangan Bek Torino

"Real Madrid Butuh Ronaldo"

Pelatih Madrid: Barcelona Tim Brillian

Video Populer

Foto Populer