Sukses


Espanyol vs Real Madrid : Ujian Tanpa Ramos dan Ancelotti

Bola.com, Barcelona - Real Madrid berharap ada keajaiban terjadi di jornada ke-37 La Liga. Ya, tim asuhan Carlo Ancelotti butuh keajaiban tersebut untuk memelihara asa meraih gelar La Liga musim ini.

Kans Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih gelar La Liga sangat tipis saat dijamu Espanyol di Cornella El-Prat, Senin (18/5) dini hari WIB. Ini lantaran peluang Los Merengues merengkuh gelar La Liga bergantung hasil pertandingan Atletico Madrid kontra Barcelona yang unggul empat poin dari Madrid di klasemen sementara.

Jika Barcelona menang di kandang Atletico maka pupus sudah asa Madrid meraih gelar yang tersisa bagi mereka musim ini. Namun, jika Atletico bermain imbang atau mengalahkan Barcelona dan Madrid membungkam Espanyol maka asa tim ibukota tetap terbuka.

Namun, ambisi Madrid meraih tiga poin terganggu dengan absennya Sergio Ramos di jantung pertahanan akibat cedera. Selain itu, tim ibukota juga tidak akan didampingi sang entrenador Carlo Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu disanksi dua pertandingan karena dianggap menghina wasit saat Madrid ditahan 2-2 oleh Valencia, akhir pekan lalu. Absennya Ancelotti dan Ramos jelas memberikan pengaruh besar dengan kondisi mental Madrid yang tengah berada di titik nadir pasca tersingkir dari Liga Champion.

"Saya tidak tahu mengapa saya disanksi. Saya bertepuk tangan di akhir pertandingan, tapi itu  ditujukan kepada suporter. Saya tidak mengerti mengapa wasit berpikir saya menghina mereka," kata Ancelotti.

Meski Madrid tengah limbung, striker Espanyol Felipe Caicedo enggan meremehkan kekuatan tim tamu. Ia meminta rekan-rekan setimnya fokus memberikan seluruh kemampuan terbaik demi membuka peluang finis di posisi ketujuh klasemen.

Saat ini, Espanyol berada di peringkat kesembilan dan hanya terpaut satu poin dari posisi ketujuh klasemen La Liga yang ditempati Malaga.

"Tim besar selalu mengincar kemenangan secepatnya setelah kalah di pertandingan sebelumnya. Madrid, dalam kondisi terluka atau tidak selalu ingin menang. Saya tidak merasa mereka akan datang dengan rileks," Caicedo menuturkan.

Prakiraan Susunan Pemain
Espanyol (4-3-3)
Casilla; Arbilla, Gonzalez, Moreno, Duarte; Sanchez, Canas, Abraham; Stuani, Caicedo, Garcia

Real Madrid (4-3-3)
Casillas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Isco, Kroos, Rodriguez; Bale, Benzema, Ronaldo

Video Populer

Foto Populer