Sukses


Barcelona Kunci Gelar La Liga di Kandang Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Barcelona mengunci gelar La Liga Spanyol di markas Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon. Gol tunggal kemenangan Blaugrana dicetak Lionel Messi.

Barcelona mengemas 93 angka. Raihan poin ini tak mampu lagi dikejar Madrid, yang berada di posisi kedua, di sisa satu laga lagi. Atletico menempati posisi ketiga dengan 77 poin.

Barcelona menjalani pekan ke-37 La Liga Spanyol dengan melawat ke markas Atletico Madrid, Stadion Vicente Calderon, Senin (18/5/2015) dini hari WIB.

Barcelona turun dengan formasi andalan 4-3-3. Di lini serang, Blaugrana menurunkan trio Lionel Messi, Neymar, dan Pedro Rodriguez. Sementara, Atletico turun dengan skema 4-4-2, mengandalkan  duet Antoine Griezmann dan Fernando Torres.

Tempo pertandingan sangat cepat sejak awal laga. Barca terus mengurung pertahanan Atletico. Dominasi permainan Blaugrana terlihat dari statistik penguasaan bola mereka yang mencapai 78 persen.

 

Lionel Messi mencetak gol kemenangan Barcelona ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon (REUTER/Juan Medina)

Lionel Messi membuka peluang Barca di menit ke-12. Tembakan kaki kirinya dari dalam kotak penalti berhasil ditepis oleh kiper Jan Oblak.

Penyelamatan gemilang dilakukan Oblak pada menit ke-14. Tembakan keras jarak dekat Pedro Rodriguez berhasil ditahannya dengan satu tangan. Empat menit berselang, giliran tandukan Messi yang berhasil dihalaunya.

Messi kembali gagal mengonversi peluang pada menit ke-34. Tembakan kaki kirinya dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan Atletico hanya menerpa mistar gawang.

Sepanjang babak pertama, Atletico Madrid hanya mampu bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik. Sementara, ketidakhadiran Suarez membuat Barca kesulitan dalam mencetak angka. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Tak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Atletico Madrid tampil agresif di awal babak kedua. Menit ke-49, tembakan Antoine Griezmann menyamping tipis di sisi kanan gawang Barca.

Griezmann kembali mendapatkan peluang pada menit ke-51. Kali ini, tandukannya memanfaatkan sepak pojok Juanfran mampu diblok kiper Claudio Bravo.

Namun, justru Barcelona yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-65. Messi melakukan umpan satu-dua dengan Pedro Rodriguez dan kemudian menempatkan bola ke pojok kiri gawang. Barca unggul 1-0.

Peluang emas dibuang Neymar pada menit ke-71. Menerima umpan terobosan Messi, tembakan Neymar dalam situasi satu lawan satu dengan penjaga gawang Jan Oblak tinggi di atas mistar gawang.

Hingga waktu normal habis, Barca tercatat memiliki 77 persen penguasaan bola. Blaugrana memiliki delapan tembakan ke arah gawang, empat diantaranya berhasil diselamatkan Jan Oblak. Kemenangan 1-0 Barca bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Siqueira; Mario Suarez (Garcia 68'), Gabi, Koke, Arda (Mandzukic 72'); Griezmann, Torres (Niguez 80').

Barcelona (4-3-3): Bravo; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu 80'); Rakitic (Rafinha 86'), Iniesta (Xavi 82), Busquets; Pedro, Messi, Neymar.

Video Populer

Foto Populer