Sukses


Bek Barcelona Sebut Mental Pemain Real Madrid Lemah

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jeremy Mathieu meyakini lemahnya mental juara yang dimiliki Real Madrid membuat mereka harus terpeleset di laga-laga krusial yang menentukan perburuan gelar La Liga.

El Real sempat unggul satu poin atas Barca saat memasuki jeda musim dingin plus satu pertandingan di tangan. Namun tim asuhan Carlo Ancelotti mengalami pekan-pekan buruk di paruh kedua musim.

Cristiano Ronaldo dkk harus kalah dalam laga krusial El Clasico di Camp Nou dan juga kehilangan poin penuh melawan Villarreal, Athletic Bilbao, dan Valencia. Di waktu bersamaan, Barcelona mampu tampil mengesankan dengan sederet kemenangan beruntun.

Alhasil, tim asuhan Luis Enrique berhasil mengunci gelar juara La Liga akhir pekan kemarin usai menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid. Blaugrana telah unggul empat poin atas Madrid dengan satu pertandingan tersisa musim ini.

Mathieu percaya Barcelona memiliki keunggulan dari Madrid dari sisi psikologis. "Madrid telah berjuang keras dan membuat kami kesusahan, tapi mental mereka runtuh jelang akhir musim," kata Mathieu seperti dikutip Goal.

"Kami hanya mencoba tampil lebih baik di pertandingan-pertandingan terakhir dan kami jadi yang terbaik di akhir musim," tambah bek berkebangsaan Prancis itu.

Pemain berusia 31 tahun itu juga turut memuji penampilan Messi. La Pulga sukses mencetak 54 gol dari 54 penampilannya di semua kompetisi.

"Messi adalah pemain yang membuat perbedaan. Semua orang di Barcelona sangat menikmati permainannya," ucap Mathieu.

Blaugrana sekarang berpeluang meraih tiga gelar jika mampu mengalahkan Athletic Bilbao pada final Copa del Rey tanggal 30 Mei mendatang sebelum terbang ke Berlin untuk melawan Juventus dalam final Liga Champions, 6 Juni 2015.

Baca juga:

Kutukan El Pichichi Cristiano Ronaldo

Ronaldo-Messi Sengit, Ini Daftar Top Skor Liga Spanyol

Terus Ukir Rekor Personal, Ronaldo Tetap Jadi Bahan Guyonan

Video Populer

Foto Populer