Ronaldo, Bale dan Kroos Ingin Ancelotti Tetap Tinggal

Oleh Sisbrianto Guntar pada 21 Mei 2015, 15:20 WIB
Diperbarui 21 Mei 2015, 15:20 WIB
Carlo Ancelotti
DIBELA- Ancelotti, dibela oleh pemain Real Madrid untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Bola.com, Madrid - Pemain bintang Real Madrid akhirnya angkat bicara mendukung pelatih Carlo Ancelotti untuk tetap bertahan di Bernabeu. Isu akan didepaknya Ancelotti dari kursi kepelatihan Los Blancos timbul lantaran Madrid tidak mendapat gelar apapun musim ini.

Pelatih asal Italia itu memimpin Los Blancos saat skuat ibu kota meraih gelar Liga Champions ke-10 mereka musim lalu. Akan tetapi, upayanya untuk mengulang sukses tersebut pupus musim ini.

Madrid disingkirkan oleh Juventus di kancah Eropa dan dikalahkan Barcelona dalam perburuan gelar La Liga. El Real akan mengakhiri musim tanpa satu pun trofi, meski telah menghabiskan lebih dari 100 juta Poundssterling pada bursa transfer.

Presiden klub, Florentino Perez, memiliki hubungan yang tak begitu mulus dengan Ancelotti dan ingin mencopotnya dari kursi kepelatihan. Namun, surat kabar Spanyol, AS, melaporkan bahwa beberapa pihak klub mendukung Ancelotti untuk tinggal.

Cristiano Ronaldo, yang selalu mendukung Ancelotti, mengatakan dia senang bekerja dengan Ancelotti. Sementara Toni Kroos menegaskan pelatih berusia 55 tahun itu adalah seorang pelatih top.

Pepe dan Marcelo juga didukung manajer mereka. Bahkan Gareth Bale, pemain yang dekat dengan Presiden Real Perez, menunjukkan dukungan untuk Ancelotti dan mengatakan kerja sama mereka begitu spesial.

Musim terakhir bagi Real Madrid mengantongi juara adalah pada 2011/12 untuk trofi La Liga, serta musim 2013/14 untuk trofi Piala Raja dan Liga Champions.

Baca Juga:

Bek Barcelona Sebut Mental Pemain Real Madrid Lemah

Van Gaal Ikhlaskan De Gea ke Madrid

Madrid Terancam Nirgelar, Ancelotti Pede Tetap Didukung Perez