Sukses


Mascherano Beberkan Kunci Kesuksesan Barca Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Penggawa Barcelona, Javier Mascherano membeberkan kunci kesuksesan timnya musim ini. Menurut Mascherano, perubahan strategi yang dilakukan sang pelatih, Luis Enrique, menjadi alasan utama mereka bisa tampil luar biasa.

The Catalans sukses menglaim titel La Liga musim 2014-2015. Andai bisa menang di dua laga berikutnya, final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao dan final Liga Champions lawan Juventus, Barca bisa menutup musim dengan tiga gelar.

Lantas, apa rahasia yang dipunya Azulgrana menurut pria Argentina tersebut?

"Salah satu alasan kami menuai kesuksesan ini karena di setiap laga kami beradaptasi ketika menghadapi lawan yang berbeda. Terkadang, Barcelona menang dengan strategi serangan balik, dan itulah kuncinya. Selain itu, para pemain baru yang datang juga beradaptasi dengan filosofi Barca," jelas Mascherano kepada AS, Kamis (28/5).

Sampai musim ini, Mascherano tercatat sudah lima tahun berada di Camp Nou. Dengan usia yang kini beranjak 30 tahun, sepertinya jalur kepelatihan bakal menjadi jalan yang ditempuhnya setelah pensiun.

"Saya tergila-gila dengan sepak bola, dan setiap hari saya berusaha untuk belajar lebih banyak. Saya tidak bisa membayangkan diri ini jauh dari sepak bola, karena sepanjang karier saya sudah dilatih banyak pelatih hebat," ungkapnya.

"Saya punya komitmen kepada olahraga ini. Jadi, di masa depan saya akan menggunakan ilmu-ilmu yang sudah didapatkan sebelumnya untuk menempuh karier kepelatihan," tukas Mascherano.

Baca Juga:

Lima Fakta Menarik Usai Barcelona Juara La Liga

Luis Enrique, Sukses Menjawab Keraguan di Awal Musim

Xavi Lakoni Partai Terakhir, Ini Ucapan Perpisahan Iniesta

Video Populer

Foto Populer