Sukses


Pique: Final Copa del Rey Setara Final Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di final Copa del Rey. Meski kerap disebut sebagai kompetisi level dua, bagi bek Barca, Gerard Pique partai puncak Copa del Rey setara dengan final Liga Champions.

Blaugrana sukses meraih tiket ke final usai menyingkirkan Villarreal di semifinal dengan keunggulan agregat 6-2. Sedangkan Bilbao, melaju ke laga puncak setelah memetik kemenangan agregat 3-1 atas Espanyol.

Kini keduanya akan saling berhadapan di Camp Nou, Minggu (31/5) dini hari WIB. Di atas kertas, peluang Los Cules membungkam Los Leones sekaligus meraih trofi Copa yang ke-27 terbilang besar. Selain bermain di kandang sendiri, Barcelona juga kerap tampil trengginas saat bersua Bilbao.

Dari lima pertemuan terakhir, El Barca sukses memetik tiga kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Bukan hanya itu, Barcelona juga mampu menyapu bersih kemenangan di lima laga kandang terakhir kontra Bilbao.

Jika berhasil memetik kemenangan di pertandingan ini, maka Blaugrana akan merengkuh trofi yang kedua di musim ini setelah sebelumnya sukses menjuarai La Liga. Dan peluang mengukir treble winners yang kedua sepanjang sejarah klub terbuka lebar, asalkan mereka mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champions.

"Kami sangat bangga berhasil memenangkan La Liga dan sekarang berlaga di final Copa del Rey. Meski kerap dianggap sebagai trofi minor, tapi kami menganggapnya sama seperti final Liga Champions," ujar Pique.

"Ini akan menjadi titel juara lainnya yang menghiasi museum klub dan di sini di Barcelona, kami hanya ingin menang," lanjut bek timnas Spanyol tersebut seperti dilansir situs resmi FIFA.

Baca Juga:

Momen-Momen Jelang Partai Terakhir Xavi di Barcelona

Buffon: Juventus Cuma Punya Kans 35 Persen Tumbangkan Barcelona

Tim Impian Barcelona Musim Depan Jika Boyong Pogba dan Cuadrado

Video Populer

Foto Populer