Sukses


Gagal Treble Bukanlah Akhir dari Segalanya Bagi Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba meyakini seandainya timnya gagal meraih treble di musim ini maka hal itu tidak akan menjadi akhir dunia. Hal ini diungkapkan untuk mengurangi tekanan yang dibebankan pada timnya.

Barca kini dihadapkan pada dua laga final dalam 10 hari ke depan, yakni Copa Del Rey melawan Athletic Bilabao pada 30 Mei dan final Liga Champions menghadapi Juventus pada 6 Juni. Blaugrana pun difavoritkan melibas kedua trofi tersebut.

"Kami telah melewati musim yang sangat baik dan itu bukanlah suatu kegagalan. Kami hanya tinggal dua pertandingan lagi untuk meraih treble, namun jika gagal itu bukanlah akhir dari dunia," kata Alba seperti dilansir Marca.

"Namun tentu saja akan sangat menyakitkan jika telah mencapai dua final dan gagal memenangkan keduanya," tambahnya.

Barcelona adalah satu-satunya klub Spanyol yang pernah meraih treble dengan menjuarai La Liga, Liga Champions serta Copa del Rey, ketika klub masih ditukangi Pep Guardiola di musim 2008/2009.

Meski demikian, Alba tidak ingin rekan-rekannya terlalu ngotot untuk meraih treble. Penggawa timnas Spanyol itu khawatir kepercayaan diri yang terlalu tinggi justru bisa jadi bumerang bagi timnya.

"Saya tidak melihat Barcelona sebagai tim favorit. Sekarang ini baik tim besar maupun kecil, mereka bisa mengalahkan kami. Saya tidak ingin terlalu memaksakan harus mendapatkan treble," ucapnya.

Baca Juga:

Dani Alves : Kaki dan Kepala Saya Sudah Tak di Barcelona

Ini Alasan Del Bosque Tak Panggil Costa ke Timnas

Pique Tegaskan Hanya Ingin Pensiun di Barcelona

Video Populer

Foto Populer