Sukses


Prediksi Final Copa del Rey: Kans Barca Segel Trofi Kedua

Bola.com, Spanyol - Final Copa del Rey musim ini mempertemukan Barcelona kontra Athletic Bilbao. Bagi El Barca, ini adalah kesempatan merengkuh trofi kedua di musim 2014/2015. Sedangkan Bilbao mengincar gelar perdana dalam 31 tahun terakhir.

Barcelona sukses melenggang ke final usai menyingkirkan Villarreal di semifinal dengan keunggulan agregat 6-2. Sedangkan Bilbao, melaju ke laga puncak setelah memetik kemenangan agregat 3-1 atas Espanyol.

Kini kedua tim akan saling berhadapan di Camp Nou, Minggu (31/5) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou menjadi keuntungan tersendiri buat Los Cules. Sebab, mereka bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya yang memadati stadion.

Bukan hanya itu, Barca juga memiliki rekor bagus saat tampil di markas sendiri. Dari 10 laga kandang terakhir di seluruh ajang kompetisi, mereka berhasil mengamankan sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah.

Barca juga kerap tampil trengginas ketika bersua Bilbao. Dari 24 pertemuan terakhir, Blaugrana hanya sekali kalah dari Bilbao. HalĀ  itu terjadi pada 1 Desember 2013.

Jika sukses menang di partai ini, Barcelona bakal meraih titel Copa del Rey yang ke-27, plus gelar yang kedua di musim ini setelah sebelumnya mengamankan gelar juara La Liga Spanyol. Mereka pun berpeluang kembali mengukir treble winners, asalkan mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champions, 7 Juni.

"Setelah banyak pertandingan di kompetisi dan laju yang tanpa cacat, sekarang tiba bagian terbaik. Kami punya motivasi tinggi dan tidak menilai satu trofi lebih berharga dari yang lain," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique di situs resmi klub.

"Saya tidak akan memainkan 11 pesepakbola, saya akan bermain dengan 23 pemain dari skuat yang sudah membawa kami ke sini," papar Enrique.

Kendati begitu, Athletic Bilbao bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Apalagi, Bilbao berambisi menyudahi puasa gelar juara dalam 31 tahun terakhir. Mereka juga belum pernah menelan hasil minor di tujuh pertandingan terakhir.

"Anda harus percaya pada keajaiban, karena menjuarai Copa del Rey masih mungkin terjadi. Kami tahu jika Barcelona menghormati kami. Sebaliknya kami menghormati mereka," kata pelatih Bilbao, Ernesto Valverde.

"Intensitas pertandingan akan baik untuk kami dan kami harus bekerja lebih keras dibandingkan mereka. Barca adalah tim dengan penguasaan bola terbaik di dunia dan mereka menambahnya dengan serangan balik yang menakutkan."

Menghadapi laga ini, Barcelona mendapat kabar baik terkait kondisi Luis Suarez. Penyerang timnas Uruguay itu dinyatakan pulih dari cedera hamstring dan siap tampil di final Copa del Rey. Suarez pun dapat kembali bahu membahu bersama Lionel Messi dan Neymar di lini depan.

Sementara itu, Los Leones tidak akan diperkuat Iker Munian karena masih dibekap cedera, serta Oscar De Marcos yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Andoni Iraola, Xabier Etxeita, Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga; Benat, Mikel San Jose; Mikel Rico, Ager Aketxe, Inaki Williams; Aritz Aduriz.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Jordi Alba; Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Luis Suarez, Lionel Messi, Neymar.

Baca Juga:

Tevez Segani Lini Serang Barcelona

Pique: Final Copa del Rey Setara Final Liga Champions

"Barcelona Harus Pertahankan Dani Alves"

Video Populer

Foto Populer