Sukses


7 Fakta dan Data Menarik Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao

Bola.com, Barcelona - Final Copa del Rey musim ini mempertemukan Barcelona kontra Athletic Bilbao. Bagi El Barca, ini adalah kesempatan merengkuh trofi kedua di musim 2014/2015.

Barcelona berhasil lolos ke partai puncak usai mempecundangi Villarreal dengan agregat yang cukup telak 6-2. Sementara Athletic Bilbao lolos usai menyingkirkan perlawanan Espanyol dengan agregat 3-1.

Bermain di Camp Nou tentunya akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Barcelona. Pasalnya, mereka bakal mendapat dukungan penuh dari suporternya yang memadati stadion.

Andai tampil sebagai juara, Barca akan meraih titelĀ  Copa del Rey yang ke-27, plus gelar yang kedua di musim ini setelah sebelumnya mengamankan gelar juara La Liga Spanyol.

Meski demikian, Blaugrana pantang meremehkan lawan. Alasannya, Athletic Bilbao bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Mereka juga belum pernah menelan hasil minor di tujuh pertandingan terakhir.

Berikut adalah enam fakta menarik jelang Barcelona vs Athletic Bilbao. Bola.com merangkumnya dari Opta.

1. Barcelona adalah pemegang rekor juara Copa del Rey. yakni dengan 26 titel.

2. Sementara Athletic Bilbao merupakan kolektor trofi Copa del Rey terbanyak kedua (23) di bawah Barcelona.

3. Bilbao menjadi juara terakhir Copa del Rey pada tahun 1984 atau 31 tahun yang lalu. Sedangkan Barcelona terakhir kalah di final musim lalu atau 2014.

4. Barcelona berhasil lima kali menembus final Copa del Rey dalam 7 musim terakhir. Barcelona dua kali menjadi juara di final, sedangkan dua kali lagi kalah. Kekalahan Barcelona sama-sama diderita saat melawan Real Madrid.

5. Blaugrana lolos ke final musim ini dengan melewati Valladolid, Elche, Atletico Madrid dan Villarreal. Sedangkan Bilbao sampai di partai puncak usai mengeliminasi Rayo Vallecano, Celta Vigo, Malaga dan Espanyol.

6. Tim asuhan Luis Enrique ini selalu mencetak minimal 3 gol dalam 7 dari 8 pertandingan terakhirnya di Copa del Rey.

7. Barca tak terkalahkan dalam 23 dari 24 pertandingan terakhirnya melawan Bilbao di semua ajang. Mereka bahkan selalu mencetak minimal 2 gol dalam 9 dari 10 pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Baca Juga:

Tevez Segani Lini Serang Barcelona

Pique: Final Copa del Rey Setara Final Liga Champions

Lionel Messi Kabur Saat Hendak Tes Doping

Video Populer

Foto Populer