Sukses


Lumat Bilbao, Barcelona Kampiun Copa del Rey Musim 2014/2015

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil meraih trofi Copa del Rey musim ini usai mengalahkan Athletic Bilbao di final. El Barca sukses melumat Bilbao dengan skor 3-1.

Ketiga gol kemenangan Los Cules disarangkan Lionel Messi pada menit ke-20 dan 74, serta Neymar menit ke-36. Sedangkan gol balasan Los Leones tercipta atas nama Inaki Williams pada menit ke-79.

Bagi Barcelona, ini adalah trofi kedua di musim 2014/2015 setelah sebelumnya sukses menjuarai La Liga Spanyol. Mereka pun berpeluang merengkuh gelar yang ketiga, asalkan mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champions pada 7 Juni.

Melakoni pertandingan di Camp Nou, Minggu (31/5) dini hari WIB, Barca tampil menekan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Bahkan, dua peluang bagus didapat Luis Suarez dan Andres Iniesta di menit ke-11 dan 12. Akan tetapi, sepakan keduanya masih belum mampu membobol gawang Bilbao yang dikawal Iago Herrerin.

Terus melancarkan serangan, Los Cules baru bisa memimpin di menit ke-20. Lionel Messi sukses menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke dalam kotak penalti dengan melewati empat pengawalan pemain Bilbao. The Messiah pun menyudahi aksi ciamiknya tersebut dengan sepakan kaki kiri yang menghujam deras gawang Los Leones.

Pada menit ke-36, Barcelona mampu menggandakan keunggulan berkat lesatan Neymar. Umpan matang Luis Suarez dikonversikan Neymar menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Athletic Bilbao bukannya tak memiliki kesempatan untuk mencetak gol. Akan tetapi, tendangan kaki kanan Inaki Williams di menit ke-41 yang memanfaatkan umpan dari Andoni Iraola masih membentur mistar gawang.

Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Di paruh kedua, Barcelona mulai mendapatkan perlawanan dari Athletic Bilbao. Pada menit ke-54, Bilbao nyaris memperkecil Ketertinggalan lewat aksi Andoni Iraola. Sayang, sundulan Iraola masih berhasil digagalkan Ter Stegen.

Gool..!! Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-74. Umpan mendatar Dani Alves dari sisi kanan berhasil dituntaskan The Messiah menjadi gol dengan sontekan kaki kiri.

Lima menit berselang, Inaki Williams mampu mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Bilbao memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3. Umpan Ibai Gomez dapat dikonversikan Williams menjadi gol dengan sundulan.

Sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Susunan Pemain Kedua Tim:
Athletic Bilbao (4-2-3-1): 13 Herrerin; 12 Bustinza, 16 Etxeita, 4 Laporte, 24 Balenziaga; 6 San Jose, 7 Benat (Ibai Gomez 75'); 15 Iraola (Markel Susaeta 58'), 17 Mikel Rico (Ander Iturraspe 74'), 30 Williams; 20 Aduriz.

Barcelona (4-3-3): 1 Marc-Andre ter Stegen; 22 Alves, 3 Pique, 14 Mascherano, 18 Alba (Jeremy Mathieu 77'); 4 Rakitic, 5 Busquets, 8 Iniesta (Xavi Hernandez 56'); 10 Messi, 9 Suarez (Pedro 78'), 11 Neymar.

Video Populer

Foto Populer