Sukses


Torehan Impresif Messi & Neymar Usai Barcelona Juara Copa del Rey

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil merengkuh trofi juara Copa del Rey musim ini usai membungkam Athletic Bilbao dengan skor 3-1. Tak hanya sukses menjadi juara, sejumlah torehan ciamik juga diukir dua megabintang El Barca, Lionel Messi dan Neymar.

Menjalani laga final yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (31/5) dini hari WIB, Barcelona tampil trengginas. Bahkan, mereka sukses mencatatkan 73 persen ball possession berbanding 27 persen milik Bilbao.

Tim Catalan akhirnya mengunci kemenangan dengan skor telak 3-1. Tiga gol kemenangan Barcelona dicetak Lionel Messi pada menit ke-20 dan 74, serta Neymar menit ke-36. Sedangkan gol balasan Los Leones tercipta atas nama Inaki Williams pada menit ke-79.

Bagi Barcelona, ini adalah trofi kedua di musim 2014/2015 setelah sebelumnya sukses menjuarai La Liga Spanyol. Mereka juga berpeluang merengkuh gelar yang ketiga, asalkan mampu mengalahkan Juventus di final Liga Champions pada 7 Juni.

Bukan hanya itu, titel Copa del Rey kali ini adalah yang ke-27 bagi Barcelona. El Barca menjadi satu-satunya tim di Spanyol yang berhasil mengoleksi 27 gelar Copa del Rey.

Sejumlah rekor impresif berhasil dicatatkan oleh Messi dan Neymar. Lalu, apa sajakah itu? Berikut data dan fakta pasca kemenangan Barcelona atas Athletic Bilbao:

1. Barcelona sukses meraih trofi Copa del Rey yang ke-27, sekaligus yang terbanyak dibandingkan klub-klub Spanyol lainnya.

2. Lionel Messi berhasil mencetak dua gol sebanyak 10 kali di seluruh ajang kompetisi musim ini. Itu adalah catatan terbaik dibandingkan pemain lainnya di La Liga Spanyol musim ini.

3. Tidak ada pemain yang lebih banyak mencetak gol di Copa del Rey musim ini dibandingkan Neymar (7 gol).

4. Barcelona selalu memenangkan Copa del Rey ketika Messi mencetak gol di final. Itu terjadi pada musim 2009, 2012, dan 2015. Uniknya, di tiga partai final tersebut, Barca selalu mengalahkan Athletic Bilbao

5. Tidak ada penjaga gawang yang mampu melakukan penyelamatan lebih banyak dibandingkan kiper Bilbao, Iago Herrerin di babak pertama Copa del Rey musim ini.

6. Inaki Williams mencetak satu gol di tiap kompetisi yang dimainkan bersama Athletic Bilbao musim ini (3 gol, yakni di Copa del Rey, La Liga Spanyol, dan Liga Europa).

7. Athletic Bilbao mencatatkan 26,72 persen penguasaan bola dalam laga kontra Barcelona. Itu adalah catatan terendah mereka di seluruh ajang kompetisi.

Baca Juga:

Lumat Bilbao, Barcelona Kampiun Copa del Rey Musim 2014/2015

7 Fakta dan Data Menarik Jelang Barcelona vs Athletic Bilbao

Gagal Treble Bukanlah Akhir dari Segalanya Bagi Barcelona

Video Populer

Foto Populer