Sukses


Barcelona Mungkin Lepas Arda Turan ke Galatasaray

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan AS sedang mempertimbangkan untuk meminjamkan pemain anyarnya, Arda Turan ke klub Turki, Galatasaray. 

Turan yang resmi didatangkan Barcelona dari Atletico Madrid dengan mahar sekitar 41 juta euro (Rp 604 miliar) tak bisa langsung bermain di awal musim 2015 - 2016, karena Barcelona masih dalam masa hukuman larangan melakukan transfer, yang berlaku selama 2015. Turan baru bisa bermain untuk Barcelona pada Januari 2016.

Barcelona diyakini berencana meminjamkan Turan supaya Turan bisa menjaga kebugaran fisik dan level permainan dan Galatsaray menjadi tempat yang masuk akal, mengingat Turan lahir di Istanbul dan sempat membela Galatasaray selama enam musim, sebelum pindah ke Atletico Madrid pada 2011. 

Mengenai sanksi larangan transfer, Barcelona menerima sanksi itu dari FIFA, karena dinilai melakukan pelanggaran transfer sejumlah pemain berusia di bawah 18 tahun pada periode 2009-2013.

Menanggapi sanksi itu, Barcelona mengajukan banding ke Komite Banding FIFA. Sanksi larangan melakukan aktivitas transfer ditangguhkan selama proses banding tersebut, sehingga pada bursa transfer musim panas 2014 Barcelona bisa merekrut sejumlah pemain, antara lain penyerang Luis Suarez dari Liverpool.

Pada Agustus 2014, Komite Bandng FIFA mengumumkan bahwa mereka menolak banding yang diajukan Barcelona. Barcelona kemudian mengajukan banding ke CAS dan setelah menggelar sidang pada 5 Desember, CAS menolak banding tersebut.

Menurut AS, Barcelona baru akan mulai merealisasikan rencana meminjamkan Turan ke Galatasaray](2267810 "Galatasaray") setelah melakukan pemilihan presiden, yang akan digelar pada 18 Juli 2015. 

Baca Juga:

Arda Turan Baru Bisa Main Buat Barcelona di Januari 2016, Kenapa?

RESMI : Barcelona Dapatkan Arda Turan

Baru Gabung Barcelona, Arda Turan Bisa Dijual Kembali Kalau...

Video Populer

Foto Populer