Sukses


Bocoran dari Busquets, Soal Pedro Bakal ke Manchester United

Bola.com, Santa Clara - Manchester United belum terlihat puas dengan belanja pemain yang dilakukan sebelum mengarungi kompetisi 2015-2016. Pemain Barcelona, Pedro Rodriguez, kini sedang diincar. MU menawarkan dana 30 juta Euro atau sekitar Rp 439 miliar untuk mendatangkan pemain yang bisa berperan sebagai penyerang sayap kanan dan kiri itu.

Pedro, yang kini berusia 27 tahun, sudah bergabung dengan Barcelona sejak berusia 17 tahun. Belakangan ini, Pedro jarang mendapatkan kesempatan sebagai starter. Hal ini yang menjadi alasan utama jika ia akhirnya memilih hengkang.

Saat ini Barcelona sedang berada di Santa Clara, Amerika Serikat, untuk menjalani turnamen pramusim International Champions Cup. Hal yang sama dilakoni MU. Kedua tim akan berduel di Levi's Stadium, Santa Clara, Minggu (26/7/2015).

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, angkat bicara soal kemungkinan Pedro bakal hengkang ke MU. Busquets mengaku sempat berbicara secara personal dengan Pedro terkait hal ini.

"Ya, saya memang berbicara dengannya. Tapi, saya tak mau menceritakan apa saja isi pembicaraan itu karena sifatnya sangat personal," ucap Busquets pada Guardian.

Busquets dan Pedro berkawan sejak di tim junior Barcelona. Pedro masuk pada 2004, sementara Busquets menyusul setahun berikutnya.

"Saya tentu saja menginginkan Pedro untuk tetap di Barcelona. Tapi, dia ingin memiliki menit main yang lebih banyak. Sekarang, semua tergantung ke Pedro," ujar Busquets, yang tampil sebagai starter kala Barca menang atas MU di final Liga Champions 2009 dan 2001.

Dibandingkan dengan Pedro, nasib Busquets lebih baik. Anggota timnas Spanyol ini berposisi sebagai gelandang bertahan dan relatif tak punya banyak saingan di Barca. Hal itu membuat kesempatan untuk bermain lebih banyak dimiliki Busquets dibanding Pedro.

Pada posisi penyerang sayap, Pedro kalah bersaing dengan Neymar dan Lionel Messi yang selalu jadi starter. Faktor ini yang akan mempengaruhi apakah pemain kelahiran Tenerife itu bakal pindah ke MU atau tidak. Busquets sadar, kawannya menghadapi persaingan yang tak mudah jika tetap bertahan di Barca. Setelah tawaran MU masuk, Barca menyerahkan keputusan pada Pedro. 

"Kami adalah tim yang diisi oleh pemain-pemain hebat. Keadaannya memang sulit buat Pedro. Sekali lagi, sekarang tergantung dia. Apakah dia mau bertahan atau pergi," tutup Busquets.

Sejauh ini MU sudah mendatangkan Bastian Schweinsteiger, Matteo Darmian, Morgan Schneiderlin, dan Memphis Depay sebagai pemain baru. Jika Pedro jadi datang ke MU, masalah soal menit main bukan serta merta selesai. Pedro harus bersaing dengan sejumlah pemain seperti Depay, Ashley Young, hingga Antonio Valencia yang bisa bermain sebagai penyerang sayap.

Baca Juga:

Suarez Bicara soal Messi dan Karier Pedro di Barcelona

Luis Suarez Ingin Pedro Bertahan di Barcelona

Jose Mourinho Ternyata Tak Butuh Pedro di Chelsea

Video Populer

Foto Populer