Sukses


Madrid tanpa Gelar, Mourinho Sindir Cristiano Ronaldo

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dengan bangga menyebut Eden Hazard lebih baik dari Cristiano Ronaldo. Bahkan menurut Mou, playmaker andalannya itu lebih pantas disandingkan dengan pemain bintang Barcelona, Lionel Messi.

Nama Ronaldo dan Messi memang kerap didapuk sebagai pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kegagalan CR7 membawa Real Madrid meraih gelar di musim lalu, membuat Mou sedikit meremehkannya.

Cristiano Ronaldo (AP/Manu Fernandez)

Seperti dimuat di ESPN, pelatih asal Portugal itu menaruh Ronaldo di peringkat ketiga pemain terbaik dunia, sedangkan Hazard di posisi kedua di bawah Lionel Messi.

Padahal, penampilan Ronaldo di musim lalu terbilang cukup baik. Pemain asal Portugal itu sukses membukukan 61 gol di semua laga kompetisi bersama Los Blancos, kendati timnya tak tampil sebagai kampiun.

"Saya tak menyukai pemain yang hanya mampu memenangkan rekor individu tanpa mempersembahkan trofi kepada tim," sindir Mourinho kepada mantan anak asuhnya itu kala membesut Madrid pada musim 2010-2013.

"Ronaldo mencetak banyak gol, ia fantastis. Tapi, saya harus mengatakan bahwa setiap pesepak bola di dunia harus tahu bahwa tim yang dibelanya harus menjadi yang paling depan bukan penghargaan diri sendiri," lanjutnya.

Usai menyindir Ronaldo, The Special One lalu memberikan pujian kepada Messi yang sukses meraih treble bersama Barca pada musim lalu.

Lionel Messi (AP/Martin Meissner)

"Sepak bola bukan apa-apa tanpa adanya gelar. Messi memenangkan tiga gelar musim lalu. Bersama Argentina, Messi juga mampu tampil di final Copa America. Ia memiliki musim fantastis bagi tim yang dibelanya," puji Mou.

Mantan pelatih Inter Milan itu juga berharap Hazard mampu mengikuti jejak Lionel Messi. Di usia yang baru 24 tahun, Mou menilai Hazard sudah mampu menjadi pemimpin di lapangan.

"Ia tak takut mengambil tanggung jawab. Hazard adalah pemain dengan disiplin tinggi. Ambisinya akan segera terwujud," tandasnya.

Baca juga:

Termasuk Costa, 6 Pemain Ini Paling Dibenci di Liga Inggris

Ini Alasan Van Gaal Buang Van Persie dari MU

Real Madrid Tolak Tawaran 'Gila' PSG untuk Ronaldo?

Video Populer

Foto Populer