Sukses


Soal MU, Barcelona "Lempar Bola" ke Pedro

Bola.com, Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona Robert Fernandez mengatakan, dirinya dan pelatih Luis Enrique berharap Pedro Rodriguez (28 tahun) tidak pindah pada bursa transfer musim panas 2015. Meski begitu, menurut Fernandez, pada akhirnya keputusan ada di tangan Pedro, mengingat kedua pihak punya kesepakatan soal klausul buy-out.

"Pedro punya klausul buy-out senilai 30 juta euro (sekitar Rp 443 miliar). Penampilannya fantastis. Pelatih (Enrique) ingin ia tetap di sini dan begitu juga saya. Kami tak ingin ia pergi. Namun, kami tahu ia berada dalam situasi berisiko dan kami harus menunggu. Jika Pedro pergi, Barcelona sangat kehilangan dan memang begitu faktanya. (Barcelona) kehilangan orang yang telah memberikan begitu banyak hal kepada klub ini, orang yang sangat penting dalam dekade terakhir," ujar Fernandez.

"(Pedro) telah berkontribusi baik di dalam maupun di luar lapangan dan itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Perilaku Pedro selalu sempurna, baahkan ketika ia tak bermain. Saar ini, ada kemungkinan ia pergi, tetapi saya tak mengatakan apa pun. Semoga ia tetap di sini. Namun, bagaimanapun juga, ia punya klausul buy-out. Jadi, pada akhirnya, ia harus membuat keputusan final," lanjut Fernandez.

Hal tersebut disampaikan Fernandez menanggapi pemberitaan di Inggris dan Spanyol, yaitu bahwa MU berencana merekrut Pedro dan Pedro mempertimbangkan pindah ke MU. Pedro disebut mempertimbangkan pindah setelah tak bermain reguler pada musim 2014-2015.

Pada semua ajang yang diikuti Baarcelona pada musim 2014-2015, Pedro bermain 55 kali, dengan 30 di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak 16 gol dan sembilan assist. Pada musim sebelumnya, Pedro bermain 54 kali, dengan 16 di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak 19 gol dan delapan assist pada semua ajang yang diikuti Barcelona.

Pedro telah menjadi bagian Barcelona sejak 2004 dan masih terikat kontrak hingga Juni 2019. Bersama Barcelona, Pedro telah merasakan semua gelar juara. Di level internasional, Pedro ikut membawa Spanyol menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: Marca

Baca juga: 

Barcelona: MU Belum Tawar Pedro

Enrique: Pedro Bisa Hijrah ke Manchester United, Asal...

Van Gaal: Pedro Bisa Bawa MU Juara Liga Inggris

Fans Barcelona Sedih Pedro Bakal Pergi

Video Populer

Foto Populer