Sukses


Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona: Pantang Remehkan Lawan

Bola.com, Bilbao - Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di leg pertama Piala Super Spanyol 2015. Meski unggul secara statistik, Barca pantang memandang remeh Bilbao jika tak ingin kejadian di laga kontra Sevilla kembali terulang.

Los Cules baru saja merengkuh trofi Piala Super Eropa 2015 usai mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4. Namun, El Barca harus bersusah payah membungkam Sevilla sebelum akhirnya meraih gelar juara keempat di tahun ini.

Bermain di Boris Paichadze Dinamo Arena, Georgia, Rabu (12/8/2015) dini hari WIB, Barcelona turun dengan skuat terbaiknya. Mereka mampu unggul 3-1 di paruh pertama berkat gol Lionel Messi (7' dan 16), serta Rafinha (44'). Sedangkan gol tunggal Sevillistas tercipta atas nama Ever Banega (3').

Bahkan, Blaugrana sukses memimpin 4-1 berkat gol tambahan yang dicetak Luis Suarez pada menit ke-52. Unggul dua gol membuat penggawa Barca lengah. Hal itupun dimanfaatkan Sevilla untuk mengejar ketertinggalan.

Jose Antonio Rayes dan Kevin Gameiro membobol gawang Barcelona di menit ke-57 dan 72, sekaligus membawa Sevilla menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Skor imbang bertahan hingga laga usai. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan hingga babak tambahan.

Di masa perpanjangan waktu, Barca mampu mencetak gol sekaligus mengunci kemenangan 5-4. Pedro yang kerap diisukan bakal hengkang dan gabung ke Manchester United menjadi pahlawan kemenangan berkat golnya di menit ke-115.

Belajar dari pengalaman di laga kontra Sevilla, Barcelona wajib mewaspadai setiap lawan yang akan dihadapi, salah satunya adalah Athletic Bilbao. Apalagi di leg pertama Piala Super Spanyol 2015, mereka akan bertandang ke markas Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB.

Secara statistik, Barca memang lebih dominan atas Bilbao. Dari 10 pertemuan terakhir di seluruh ajang kompetisi, Los Cules mampu memetik tujuh kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya sekali kalah. Namun begitu, bermain di hadapan pendukung sendiri, Los Leones tentu bakal mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Mereka adalah tim yang menggunakan dukungan para suporter untuk memberikan masalah bagi lawannya. Akan menjadi pertandingan yang tidak nyaman," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique di situs resmi klub.

"Kami akan bermain di San Mames dan akan mencoba untuk bermain kompetitif. Dua leg akan dimainkan, saya rasa kami dapat menjadi lebih kuat, tapi Athletic Bilbao selalu memiliki kapasitas untuk mempersulit jalannya satu laga," lanjutnya.

Sementara itu, Athletic Bilbao sama sekali tak gentar menghadapi Barcelona. Mereka pun berambisi memetik kemenangan, sekaligus membalaskan kekalahan 1-3 di final Copa del Rey musim lalu.

"Pada tahap awal di musim ini, mungkin Barcelona tidak dalam performa yang mereka tunjukkan di final Copa del Rey. Sevilla telah memperlihatkan kepada kami jika Barcelona dapat dikalahkan dan kami akan berusaha untuk mewujudkan hal tersebut," kata pelatih Bilbao, Ernesto Valverde seperti dilansir Marca.

Menghadapi laga ini, Barcelona yang menyandang status juara Copa del Rey masih belum diperkuat Neymar yang mengalami penyakit gondok dan Jordi Alba yang dibekap cedera hamstring.

Sedangkan Athletic Bilbao yang berstatus runner-up Copa del Rey musim 2014-2015, tampil tanpa Mikel Rico, Inaki Williams, Iturraspe, Jonas Ramalho, dan Muniain yang mengalami cedera.

Lima pertemuan terakhir:
30 Mei 2015 Athletic Bilbao 1 - 3 Barcelona (Copa del Rey)
08 Februari 2015 Athletic Bilbao 2 - 5 Barcelona (La Liga Spanyol)
13 September 2014 Barcelona 2 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
20 April 2014 Barcelona 2 - 1 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
01 Desember 2013 Athletic Bilbao 1 - 0 Barcelona (La Liga Spanyol)

Prakiraan Susunan Pemain:
Athletic Bilbao (4-2-3-1): Iago Herrerin; Aymeric Laporte, Oscar de Marcos, Xabier Etxeita, Mikel Balenziaga; Javier Eraso, Mikel San Jose; Benat Etxebarria, Markel Susaeta, Ager Aketxe; Aritz Aduriz.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Javier Mascherano, Daniel Alves, Adriano, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Pedro Rodriguez, Luis Suarez, Lionel Messi.

Baca Juga:

Enrique Bangga Mental Juara Barcelona

Jadi Pahlawan Barcelona, Mascherano Berharap Pedro Bertahan

Kalahkan Sevilla, Barcelona Juara Piala Super Eropa

Video Populer

Foto Populer