Sukses


Babak I: Barcelona Tertinggal dari Bilbao

Bola.com, Bilbao - Barcelona mendapatkan perlawanan sengit saat menghadapi Athletic Bilbao di leg pertama Piala Super Spanyol 2015. Menguasai jalannya pertandingan, Barca harus tertinggal satu gol di babak pertama.

Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, Blaugrana tampil dominan di 45 menit pertama dengan menorehkan 76 persen ball possession berbanding 24 persen milik Bilbao. Namun, Barca hanya memiliki satu kesempatan mencetak gol. Sementara Los Leones melepaskan lima tembakan dan satu yang membuahkan hasil.

Menjalani laga di Estadio San Mames, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB, Barca turun dengan taktik 4-3-3. Lionel Messi, Luis Suarez, dan Pedro menjadi trisula maut di lini depan. Sedangkan Bilbao, tampil dengan formasi 4-2-3-1 yang mengandalkan Aritz Aduriz sebagai penyerang tunggal.

Kendati bermain dengan skuat terbaiknya, Los Cules kerepotan membongkar pertahanan Los Leones. Justru tim tuan rumah yang mampu memimpin lebih dulu pada menit ke-13.

Berawal dari kesalahan kiper Marc-Andre ter Stegen dalam menghalau bola, si kulit bundar jatuh di kaki Mikel San Jose yang berada di tengah lapangan. Melihat Ter Stegen keluar terlalu jauh dari sarangnya, San Jose langsung melepaskan tembakan. Bola pun meluncur deras masuk ke dalam gawang.

Tanpa kehadiran Andres Iniesta, Ivan Rakitic, serta Sergio Busquets di lini tengah, Blaugrana kesulitan membangun serangan. Alhasil, El Barca tak memiliki satupun tembakan ke gawang hingga laga berjalan 36 menit.

Messi..!! Ah sayang, La Pulga gagal mencetak gol di menit ke-45. Tendangan kapten timnas Argentina itu dari luar kotak penalti mudah dihentikan kiper. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Bilbao tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Athletic Bilbao (4-2-3-1): 1-Gorka Iraizoz; 4-Aymeric Laporte, 10-Oscar de Marcos, 16-Xabier Etxeitia, 24-Mikel Balenziaga; 5-Javier Eraso, 6-Mikel San Jose; 7-Benat, 14-Markel Susaeta, 27-Sabin; 20-Aritz Aduriz.

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 6-Dani Alves, 15-Marc Bartra, 21-Adriano, 23-Thomas Vermaelen; 14-Javier Mascherano, 20-Sergi Roberto, 12-Rafinha; 7-Pedro, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi.

Video Populer

Foto Populer