Sukses


"Hanya Barcelona Tim yang Berpeluang Bangkit setelah Kalah Besar"

Bola.com, Barcelona - Barcelona menyerah 0-4 kepada Athletic Bilbao, pada pertandingan leg pertama Piala Super Spanyol, di San Mames, Jumat (14/8/2015). Dengan begitu, untuk menjadi juara, Barcelona harus menang setidaknya 5-0 pada leg kedua, yang akan digelar di Camp Nou, Senin (17/8/2015).

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengaku tidak kehilangan keyakinan akan timnya. Menurut Enrique, jika ada tim yang bisa bangkit dari kekalahan seperti itu, tim itu adalah Barcelona.

"Tidak akan terlalu lancang untuk berpikir kami bisa membalik keadaan. Kami tak memberikan yang terbaik di lapangan pada laga (leg pertama). Kami tak punya keberuntungan besar. Kami memulai pertandingan untuk mengatasi tekanan dari Athletic dan mereka adalah salah satu tim yang paling bagus di liga dalam hal (menekan lawan)," ujar Enrique.

"Jika ada yang bisa bangkit dari ini, itu adalah Barcelona. Setidaknya, kami akan berusaha dengan segenap kekuatan kami," lanjutnya.

Dengan kekalahan dari Bilbao pada leg pertama Piala Super Spanyol itu, Barcelona kebobolan delapan gol dalam dua laga berturut-turut. Sebelumnya, mereka kebobolan empat gol pada laga Piala Super Eropa melawan Sevilla, yang dimenangi Barcelona 5-4, di Stadion Boris Paichadze, Georgia, Selasa (11/8/2015).

"Tentu saja khawatir (soal jumlah kemasukan Barcelona). Saya sadar betul kami membiarkan lawan mencetak banyak gol dan ini adalah sesuatu yang akan kami perbaiki. Sepak bola adalah soal bermain dengan kesalahan, tetapi kami berubah dari tim yang kebobolan paling sedikit menjadi tim yang terlalu mudah dibobol," ulas Enrique.

"Saya melakukan rotasi dan saya bertanggung jawab atas kesalahan ini. Sementara begitu, saya mengucapkan selamat kepada Ahtletic. Saya berterima kasih kepada mereka atas atmosfer yang mereka ciptakan dan saya mengundang mereka untuk merasakan atmofer kami di Camp Nou pada hari Senin, ketika kami akan melakukan segalanya untuk kembali ke jalur persaingan," ujar Enrique.

Mengacu sejarah, Barcelona punya pengalaman bangkit setelah mengalami kekalahan besar, yaitu pada Piala Super Spanyol 2010 melawan Sevilla. Saat itu, setelah kalah 1-3 pada leg pertama di Estadio Ramon Sanchez pada 14 Agustus, Barcelona menang 4-0 pada leg kedua, di Camp Nou, pada 21 Agustus 2010.

Sumber: AS

Baca juga: 
Dibekap Bilbao 0-4, Iniesta: Mental Barcelona Tak Boleh Hancur

Ernesto Valverdre Tak Percaya Bilbao Bekuk Barcelona 4-0

Dipermalukan Bilbao, Ambisi Sextuple Barcelona Terancam Gagal

Video Populer

Foto Populer