Sukses


Mascherano: Perbaiki Pertahanan, Barcelona!

Bola.com, Barcelona - Barcelona secara mengejutkan tumbang  0-4 dari Athletic Bilbao di leg pertama Piala Super Spanyol. Menanggapi hal itu, Javier Mascherano meminta Blaugrana memperbaiki kinerja lini pertahanannya agar kesalahan serupa tak terulang pada leg kedua.

Secara mengejutkan, Barcelona dipukul mundur Bilbao pada pertandingan Sabtu (15/8/2015) di Stadion San Mames. Bek Barca hanya mampu gigit jari saat Mikel San Jose mencetak satu gol di babak pertama dan Aritz Aduriz mencetak hat-trick hanya dalam 15 menit di pertengahan babak kedua.

"Kami harus meningkatkan dan meminimalkan penyimpangan di lini pertahanan. Jika bisa melakukan itu, kami akan kembali ke level permainan biasanya," kata Mascherano dalam sebuah konferensi pers, Sabtu (16/8/2015), seperti dikutip dari Football Espana.

"Kami menghadapi lawan kami dengan defisit, tapi kami siap. Kami juga harus efektif di depan gawang," ucap pemain bertahan yang telah membantu Barca memenangi tiga trofi La Liga Spanyol ini.

Pekerjaan berat memang ditanggung Raksasa asal Catalunya. Pasalnya, mereka membutuhkan kemenangan setidaknya 5-0 di leg kedua yang berlangsung Selasa (18/8/2015) di Camp Nou untuk dapat menyabet trofi Piala Super Spanyol 2015.

Kendati Bilbao tak pernah memenangkan pertandingan di kandang Barca sejak November 2001, Mascherano tak ingin jemawa dan tetap waspada potensi kejut tim besutan Ernesto Valverde ini.

"Hal pertama yang harus kami lakukan adalah menghormati lawan dan tahu dengan siapa kami bermain," tegas bek internasional Argentina itu.

Sumber: Football Espana

Baca Juga:

Dipermalukan Bilbao, Ambisi Sextuple Barcelona Terancam Gagal

Dibekap Bilbao 0-4, Iniesta: Mental Barcelona Tak Boleh Hancur

"Hanya Barcelona Tim yang Berpeluang Bangkit setelah Kalah Besar"

 

Video Populer

Foto Populer