Sukses


Prediksi Barcelona vs Athletic Bilbao: Duel Hidup Mati Los Cules

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao di leg kedua Piala Super Spanyol 2015. Bagi Los Cules, laga ini merupakan partai hidup mati demi meraih trofi Piala Super Spanyol, sekaligus mewujudkan ambisi sextuple.

Barca tampil dominan saat bertandang ke markas Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (15/8/2015) dini hari WIB, pada pertemuan pertama Piala Super Spanyol. Sepanjang pertandingan, mereka mampu mencatatkan 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen milik Los Leones.

Tapi pada kenyataannya, justru Bilbao yang keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0. Aritz Aduriz tampil sebagai bintang kemenangan Athletic Bilbao dengan menorehkan hattrick pada menit ke-53, 62, dan 68. Sementara satu gol Bilbao lainnya disarangkan Mikel San Jose pada menit ke-13.

Dengan hasil tersebut, Barcelona wajib memetik kemenangan besar saat gantian menjamu Bilbao di Camp Nou, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB, dalam leg kedua Piala Super Spanyol. Blaugrana harus menang minimal lima gol tanpa balas dari Los Leones jika ingin merengkuh titel Piala Super Spanyol.

Selain itu, jika sukses meraih gelar juara, El Barca berpeluang menyabet enam trofi pada 2015. Titel terakhir yang bisa didapat adalah Piala Dunia Antar Klub 2015 yang berlangsung di Jepang pada 10 hingga 20 Desember tahun ini.

"Kami benar-benar yakin jika telah melakukan semuanya dengan baik dan kami masih berkesempatan menjadi juara. Tak perlu diragukan lagi, kami akan mencoba untuk meraih titel Piala Super Spanyol," ujar pelatih Barcelona, Luis Enrique.

"Saya telah melihat statistik dan musim lalu kami mencetak empat atau lebih banyak gol dalam 18 pertandingan. Kami memiliki potensi dan tetap berpeluang. Ketika Barca bermain dengan bagus apapun bisa terjadi," lanjutnya seperti dilansir Bleacher Report.

Di atas kertas, peluang Barcelona meraih kemenangan di pertandingan ini terbilang besar. Sebab, dari lima pertemuan terakhir, Barca memetik empat kemenangan dan hanya sekali kalah dari Bilbao.

Bukan hanya itu, El Barca juga tak pernah menelan kekalahan saat menjamu Athletic Bilbao di Camp Nou. Terakhir kali Barcelona tumbang di hadapan pendukungnya sendiri adalah pada 24 November 2001. Los Cules yang kala itu masih diasuh Carles Rexach, takluk dengan skor 1-2 dari Los Leones.

Kendati memiliki rekor pertemuan yang ciamik, Athletic Bilbao tetaplah lawan yang kerap menyulitkan. Apalagi, mereka mengusung misi meraih gelar perdana dalam 31 tahun terakhir. Trofi terakhir yang mereka dapatkan adalah gelar juara Piala Super Spanyol pada 1984.

"Untuk Barcelona, ini adalah satu lagi gelar lagi, dari kemungkinan sextuple. Ini tidak seperti memenangkan Liga Champions atau liga, tapi gelar ini berarti segalanya bagi kami. Sebab, kami telah begitu lama tak pernah memenangkan trofi," jelas pelatih Bilbao, Ernesto Valverde.

Pada laga ini, Luis Enrique diyakini akan langsung menurunkan skuat terbaiknya. Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Andres Iniesta yang tampil dari bangku cadangan di leg pertama, bakal bermain sejak menit awal. Sementara Marc-Andre ter Stegen yang bermain jelek di laga sebelumnya, masih dipercaya mengisi pos di bawah mistar gawang Barcelona.

Sementara itu, pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, tetap mempertahankan skuat juaranya. Aritz Aduriz kembali menjadi penyerang tunggal di lini depan. Sayangnya, Mikel San Jose yang mencetak gol pembuka Athletic Bilbao ke gawang Barca diragukan tampil karena mengalami masalah pada ototnya.

Lima Pertemuan Terakhir:
14 Agustus 2015 Athletic Bilbao 4 - 0 Barcelona (Piala Super Spanyol)
30 Mei 2015 Athletic Bilbao 1 - 3 Barcelona (Copa del Rey)
08 Februari 2015 Athletic Bilbao 2 - 5 Barcelona (La Liga Spanyol)
13 September 2014 Barcelona 2 - 0 Athletic Bilbao (La Liga Spanyol)
20 April 2014 Barcelona 2 - 1 Athletic Bilbao (La liga Spanyol)

Prakiraan Susunan Pemain:
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Dani Alves, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jeremy Mathieu; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi, Luis Suarez, Pedro Rodriguez.

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Gorka Iraizoz; Oscar de Marcos, Xabier Etxeita, Aymeric Laporte, Mikel Balenziaga; Carlos Gurpegui, Benat; Ibai Gomez, Javier Eraso, Sabin Merino; Aritz Aduriz.

Baca Juga: 

Dipermalukan Bilbao, Ambisi Sextuple Barcelona Terancam Gagal

Kisah Takluknya Barcelona dari Bilbao Hadir Dalam Animasi

5 Alasan Barcelona Bisa Jungkalkan Bilbao

Video Populer

Foto Populer