Sukses


Barcelona Ingin Ulangi "Comeback" Piala Super Spanyol 2010

Bola.com, Barcelona - Trofi Piala Super Spanyol yang diraih Barcelona pada 2010 ternyata hasil kemenangan comeback. Saat itu mereka bangkit di leg kedua usai menelan kekalahan di pertemuan pertama.

Adalah Sevilla, finalis Piala Super Spanyol 2010 yang mengalahkan Barca di leg pertama, 15 Agustus 2015. Kala itu Blaugrana takluk 1-3 lantaran gol Ibrahimovic di babak pertama mampu dibalas Luis Fabiano dan sepasang gol milik Frederic Kanoute di babak kedua.

Pada leg kedua, 22 Agustus 2015, Pep Guardiola yang kala itu menjadi pelatih Barca menurunkan Lionel Messi sebagai starter, keputusan yang ia tidak lakukan pada leg pertama.

Keputusan tersebut rupanya membuahkan hasil. Striker timnas Argentina itu mencetak hat-trick. Ditambah gol bunuh diri Abdoulay Konko di babak pertama, maka Barca akhirnya keluar sebagai pemenang di leg kedua dengan skor 4-0. Dengan begini, Blaugrana menang agregat 5-3 dan berhak atas trofi Piala Super Spanyol.

Barcelona, melalui situs resminya, berharap dapat mengulang kenangan manis tersebut di leg kedua kontra Athletic Bilbao, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB. Apalagi, pada pertemuan pertama, mereka menyerah empat gol tanpa balas.

Situs Barca juga menyebut beberapa pemain yang tampil di final 2010 juga akan turun di laga besok, yakni Dani Alves, Lionel Messi, Pedro, dan Adriano.

Sumber: Situs Resmi Barcelona

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Bisa Jungkalkan Bilbao

"Hanya Barcelona Tim yang Berpeluang Bangkit setelah Kalah Besar"

Kisah Takluknya Barcelona dari Bilbao Hadir Dalam Animasi

Video Populer

Foto Populer