Sukses


5 Momen Tak Bisa Dilupakan Barcelona di Vicente Calderon

Bola.com, Madrid - Pertandingan besar antara Atletico Madrid vs Barcelona akan tersaji di Stadion Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. Ternyata Barcelona memiliki banyak kenangan manis di stadion kebesaran Los Rojiblancos.

Dalam 24 pertandingan yang digelar di Stadion Vicente Calderon, Barcelona masih unggul 14 kemenangan atas Atletico yang hanya mampu meraih 10 kemenangan. Kemenangan Barcelona di Vicente Calderon terjadi pada musim lalu saat gol semata wayang Lionel Messi pada menit ke-65 membawa Blaugrana menang 1-0 atas Los Colchoneros.

Terkait itu, Bola.com seperti dilansir laman resmi Barcelona berusaha merangkum lima momen terpenting tim Merah-Biru saat berlaga di Stadion Vicente Calderon:

1. Hari Besar Ronaldo

Ronaldo saat bermain untuk Barcelona

Meski hanya bermain selama satu musim bersama Barcelona (1996/1997), Ronaldo Luis Nazario da Lima meninggalkan ingatan besar bagi Atletico Madrid. Pasalnya, Ronaldo mampu mencetak hat-trick di Vicente Calderon saat membantu Barcelona meraih kemenangan 5-2 atas Atletico.

2. Pesta Enam Gol

Barcelona meraih kemenangan terbesar di Stadion Vicente Calderon

Pada tanggal 20 Mei 2007, Barcelona mendapatkan kemenangan terbesar yang pernah mereka raih di Vicente Calderon dengan skor akhir 6-0. Lionel Messi mencetak dua gol, Gianluca Zambrotta, Samuel Eto'o, Ronaldinho, dan Andres Iniesta masing-masing menyumbang satu gol.

3. Hat-Trick Messi

Lionel Messi mencetak hat-trick di kandang Atletico Madrid

Lionel Messi berhasil mencetak hat-trick di Vicente Calderon pada 6 Januari 2009 dalam leg pertama Copa del Rey babak 16 besar. Tiga gol Messi untuk Barcelona membuat dirinya mendapatkan standing ovation dari publik Vicente Calderon.

4. Gelar Terakhir Guardiola

Pep Guardiola meraih gelar Copa del Rey di Vicente Calderon

Pep Guardiola memenangkan gelar terakhir dari tugasnya sebagai pelatih Barcelona pada 2012. Guardiola berhasil meraih gelar Copa del Rey setelah di final mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor akhir 3-0 di Stadion Vicente Calderon.

5. Pastikan Gelar La Liga 2014/2015

Barcelona memastikan diri sebagai juara La Liga 2014/2015

Barcelona keluar sebagai juara La Liga 2014/2015 setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon musim lalu. Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-65. Kemenangan ini membuat Barcelona secara matematis sudah tidak mungkin lagi dikejar Real Madrid yang berada di posisi kedua klasemen.

Baca juga:

Barcelona Jadi Klub Terbaik 2014-2015 versi ECA

Neymar dan Pique Ikuti Turnamen Poker

Tak Ada Nama Van Gaal dalam Salam Perpisahan Chicharito

Video Populer

Foto Populer