Sukses


Prediksi Atletico vs Barcelona: Partai Sengit di Vicente Calderon

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid dan Barcelona akan adu kekuatan di jornada ke-3 La Liga Spanyol. Laga yang dihelat di Estadio Vicente Calderon ini diyakini berjalan sengit, karena kedua tim mengincar kemenangan demi mengamankan puncak klasemen.

Atletico dan Barca mengawali musim ini dengan hasil positif. Keduanya sukses memetik enam angka dari dua pertandingan pembuka La Liga musim ini.

Colchoneros mampu membungkam Las Palmas dengan skor 1-0, serta menang tiga gol tanpa balas atas Sevilla. Sedangkan El Barca mengalahkan Athletic Bilbao dan Malaga dengan skor identik, yakni 1-0.

Hasil tersebut membuat Atletico dan Blaugrana kini menempati peringkat tiga serta empat. Kedua tim hanya kalah produktifitas gol dari Celta Vigo yang berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Performa apik tersebut bakal diuji manakala Atletico dan Barca bentrok di Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB. Di atas kertas, peluang Barcelona meraih poin penuh di pertandingan ini terbilang besar.

Pasalnya, Los Cules mampu meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dari Rojiblancos di 10 pertemuan terakhir dalam ajang La Liga. Bukan hanya itu, Barca juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi karena belum terkalahkan di 16 pertandingan terakhir liga.

Barcelona juga memiliki kenangan manis saat bermain di Vicente Calderon. Beberapa diantaranya adalah mengalahkan Atletico enam gol tanpa balas pada 20 Mei 2007 serta memastikan trofi juara La Liga musim lalu.

"Fakta jika kami akan mengunjungi salah satu calon peraih gelar liga tahun ini memperlihatkan betapa sulit situasi yang akan kami hadapi," jelas pelatih Barcelona, Luis Enrique.

"Atletico mengawali musim dengan baik, dan akan menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk menghadapi pertandingan ini. Kami yakin bisa meraih kemenangan," lanjutnya seperti dilansir AS.

Atletico Madrid memang kerap kesulitan memetik kemenangan atas Barcelona. Apalagi, gawang mereka sudah 307 kali dibobol El Barca, lebih banyak dibandingkan tim lain di La Liga.

Meski begitu, Atletico Madrid tak ingin menyerah begitu saja. Dukungan penuh suporter yang memadati stadion bakal menambah motivasi Antoine Griezmann dkk. untuk meraih poin penuh.

"Kami selalu berkompetisi dengan baik, meskipun kami tidak selalu mendapat hasil positif saat menghadapi Barcelona. Kita lihat besok seperti apa pertandingan berjalan," kata pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone seperti dilansir AS.

"Antusiasme dan harapan ada di sekitar kami dan menular kepada pemain. Kami akan melihat apakah bisa memainkan pertandingan yang bagus pada Sabtu," lanjut Simeone yang tak pernah sekalipun mengalahkan Barcelona di tujuh pertandingan sebagai pelatih.

Menghadapi pertandingan ini, gelandang Atetico, Tiago tidak dalam kondisi fit 100 persen. Jika tidak bisa tampil, posisi Tiago di lini tengah akan diserahkan kepada Saul Niguez.

Sementara Barcelona, mengalami krisis di lini belakang. Dani Alves, Douglas, serta kiper Claudio Bravo dipastikan absen karena cedera. Sedangkan Gerard Pique tak bisa bermain karena harus menjalani hukuman empat pertandingan, akibat menghina wasit pada ajang Piala Super Spanyol, 17 Agustus 2015.

Head to head kedua tim:
17 Mei 2015 Atletico Madrid 0 - 1 Barcelona (La Liga Spanyol)
28 Januari 2015 Atletico Madrid 2 - 3 Barcelona (Copa del Rey)
21 Januari 2015 Barcelona 1 - 0 Atletico Madrid (Copa del Rey)
11 Januari 2015 Barcelona 3 - 1 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)
17 Mei 2014 Barcelona 1 - 1 Atletico Madrid (La Liga Spanyol)

Prakiraan Susunan Pemain:
Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Juanfran, Gimenez, Godin, Luis; Torres, Gabi, Tiago, Koke; Griezmann, Martinez.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Mascherano, Vermaelen, Alba; Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.

Prediksi skor Bola.com: Atletico Madrid 1-2 Barcelona

Baca Juga: 

5 Momen Tak Bisa Dilupakan Barcelona di Vicente Calderon

Griezmann: Barcelona Jangan Pernah Remehkan Atletico!

"Dominasi La Liga Masih Milik Madrid dan Barcelona"

Video Populer

Foto Populer