Sukses


Fakta Menarik Atletico vs Barcelona: Tim Tamu Lebih Digdaya

Bola.com, Madrid - Barcelona akan bertandang ke markas Atletico Madrid di Estadio Vicente Calderon dalam jornada ke-3 La Liga Spanyol. Berbekal rekor bagus, Barca diprediksi bakal memenangkan duel kontra Atletico.

Los Cules dan Colchoneros sama-sama meraih poin penuh di dua laga pembuka La Liga musim ini. El Barca sukses mengalahkan Athletic Bilbao dan Malaga dengan skor 1-0. Sedangkan Atletico, menang 1-0 atas La Palmas dan membungkam Sevilla tiga gol tanp balas.

Berhasil mendulang enam angka di dua pertandingan pertama liga membuat Atletico dan Barcelona bercokol di posisi tiga serta empat. Keduanya hanya kalah produktifitas gol dari Celta Vigo yang berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Menghadapi Atletico di Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dini hari WIB, Barca berambisi melanjutkan tren bagus tersebut. Apalagi, mereka memiliki catatan bagus saat menghadapi Rojiblancos.

Los Cules mampu mengamankan delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan belum pernah kalah dari 10 laga terakhir melawan Atletico di La Liga. Blaugrana juga sukses memetik 10 kemenangan dan satu hasil imbang di 11 partai tandang terakhir di liga.

Namun begitu, Atletico Madrid harus tetap diwaspadai. Skuat asuhan Diego Simeone tersebut kerap tampil trengginas saat bermain di hadapan pendukung sendiri.

Berikut data dan fakta menarik Atletico Madrid vs Barcelona:
1. Atletico Madrid tidak pernah meraih kemenangan di 10 laga terakhir kontra Barcelona (2 imbang; 8 kalah). Itu adalah catatan terpanjang tak pernah menang Atletico di La Liga.

2. Barcelona belum pernah menelan kekalahan di 16 pertandingan liga. Mereka mampu meraih 14 kemenangan, dua hasil imbang, plus selalu mencetak gol di laga tersebut.

3. The Catalans juga tak terkalahkan di 11 pertandingan tandang terakhir di La Liga (10 menang; 1 imbang). Bahkan, Barca mampu mencatatkan delapan clean sheets di 11 laga tersebut.

4. Barcelona hanya mampu mencetak dua gol di dua laga pembuka musim ini. Itu adalah catatan gol terburuk mereka di La Liga sejak musim 2008-2009.

5. Diego Simeone belum pernah sekalipun mengalahkan Barcelona di tujuh pertandingan La Liga sebagai pelatih (2 imbang; 5 kalah).

6. Atletico Madrid paling sering kebobolan saat menghadapi Barcelona dibandingkan tim lain di liga. Total, gawang mereka sudah 307 kali dibobol Blaugrana.

7. Sejak dilatih Diego Simeone, Atletico tidak pernah menelan kekalahan di tiga pertandingan pembuka La Liga.

8. Barcelona butuh 8,5 tembakan on target untuk bisa mencetak gol di La Liga musim ini. Sedangkan Atletico hanya melakukan 2,5 sepakan tepat sasaran.

9. Lionel Messi selalu berpartisipasi dalam tiga gol Barcelona di La Liga kontra Atletico (2 gol dan 1 assist).

Baca Juga:

5 Momen Tak Bisa Dilupakan Barcelona di Vicente Calderon

Griezmann: Barcelona Jangan Pernah Remehkan Atletico!

"Dominasi La Liga Masih Milik Madrid dan Barcelona"

Video Populer

Foto Populer